oleh

Puan Maharani : Pentingnya Revolusi Mental Dalam Menghadapi MEA

Kolom:Headline|14 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Visi Indonesia Mandiri, Berdaulat dan Berkepribadian merupakan modal yang dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk membangun bangsa yang besar. Dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), maka akan terjadi ekonomi lintas Negara dengan cara perdagangan barang, jasa maupun Investasi. Penanaman modal asing pun ikut serta untuk meningkatkan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan.Maka, untuk menghadapi pasar bebas dibutuhkan revolusi mental, program pemerintah banyak membangun infrastuktur untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang cepat,  untuk itu membangun Indonesia perlu gotong royong.

Baca juga :  Kelangsungan LRT di Palembang, Ini Komentar Gubernur Sumsel

Hal tersebut disampaikan oleh Puan Maharani, selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam acara Kuliah umum di UIN Raden fatah Palembang (13/9). Mahasiswa sebagai agen-agen perubahan harus mempunyai sikap sebagai pelopor dan menjadi teladan untuk menciptakan Indonesia lebih berkualitas dengan menerapkan revolusi mental. Salah satunya menciptakan kampus bebas narkoba, korupsi, dan plagiatnisme.

Ada 300.000 ribu mahasiswa yang ada di Indonesia ini mendapat beasiswa dari pemerintah, diharapkan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut, nantinya dapat memberikan kontribusi kepada bangsa ini. untuk itulah perguruan tinggi juga dituntut dapat meningkatkan mutu perguruan tinggi tersebut, peningkatan akreditas disetiap jurusan. ujarnya.

Baca juga :  WP Tunggak Pajak 205,7 Juta, KPP Pratama Sita Aset

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan. H.Alex Noerdin mengungkapkan, sangat sepakat sekali dengan gerakan revolusi mental yang akan diterapkan, untuk menunjang pembangunan di Sumatera Selatan ini, program-program dari pemerintah daerah pun sdah menunjang program revolusi mental tersebut. Program kuliah gratis yang dilakukan di UIN Raden Fatah, UNSRI, dan Poltek UNSRI ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin oleh mahasiswa. program ini ditujukan untuk membangun Sumsel semakin baik lagi dan lebih maju. “ saya yakin Mahasiswa di Sumatera Selatan ini mampu, dan mempunyai kualitas untuk bersaing di MEA,Ujarnya.” (desta)

Baca juga :  Museum Sultan Mahmud Badaruddin Salah Satu Destinasi Wisata Asian Games

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita