oleh

Resmikan Kantor DPD RI, Alex Noerdin : Jarang Ketuo DPD RI Ke Sumsel

Kolom:Headline|12 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Oesman Sapta Odang meresmikan Gedung DPD-RI secara serempak, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Nusa Tenggara Timur di Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring Palembang, Jumat (21/04).

Hadir dalam peresmian 19 Anggota DPD RI, Gubernur Sumatera Selatan (Selatan) H.Alex Noerdin, Wakapolda Sumsel, Kanwil Kemenhum HAM Sumsel Sudirman D Hury, Bupati Lahat Aswari Rivai, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam.

Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin mengungkapkan bahwa gedung DPD RI pertama, di Provinsi Sumsel merupakan hibah lahan dari pemprov Sumsel.

Baca juga :  Pengurus PGC Dilantik, Benahi Golf Kenten Palembang

“Jarang jarang Ketua DPD Ri datang menengok ke Palembang, dengan adanya gedung DPD ini mudah-mudahan bila kami minta tolong akan di bantu,” ungkapnya.

Dikatakannya, walaupun sudah banyak yang dilakukan oleh Sumsel tapi masih banyak kekurangan oleh karena Ia mohon di bantu, baik dalam bentuk pendanaan atau infrastuktur.

Sementara, Oesman Sapta mengaharapkan dengan diresmikannya kantor DPD RI tersebut dapat memfasilitasi masyarakat agar bisa bertemu dengan tokoh-tokoh yang bertugas di DPD RI.

“Jadi rakyat gampang menemui teman yang bertugas di DPD RI Sumsel, menyerap aspirasi rakyat dan disampaikan ke Pusat. Untuk anggota DPD Sumsel pada waktu tidak bertugas di Jakarta ya mestinya dia disini, melayani masyarakat,” ujarnya di sela kegiatan peresmian kantor DPRMD RI Sumsel, DIY dan NTT, Jumat (21/04).

Baca juga :  Mukti Sulaiman : Tingkatkan Performance Pegawai, Tunjangan Fungsional Akan Diperbesar

Menurut Oesman, gedung DPD RI Sumsel, DIY dan NTT merupakan kantor pertama dan terbesar dibanding daerah lainnya. Oleh karena itu, fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Sayang kalau tidak diisi, gedung ini besar jadi bisa untuk mengundang ormas-ormas berdiskusi karena gedung besar ini bukan untuk kepentingan si pelaku saja tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat ,” harapnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita