oleh

Resolusi Sawit Dari Parlemen Eropa, Perpekindo Dorong Industri Minyak Kelapa

Kolom:Headline|17 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dengan adanya resolusi sawit dari parlemen eropa terhadap minyak sawit Indonesia, Saat ini momentum yang sangat baik bagi pemerintah Indonesia untuk mengembalikan industri minyak kelapa menjadi komoditas industri strategis nasional, ujar Muhammmad Asri Sekretaris Jendral Perhimpunan Petani Kelapa Indonesia (Perpekindo). Kamis (4/5)

Ia menilai, Resolusi parlemen eropa terkait minyak kelapa sawit Indonesia ini membuka peluang petani kelapa Indonesia akan menjadi sejahtera, apabila pemerintah dapat menggerakan basis kelapa sebagai industri.

Banyak hal yang dapat diolah dari industri kelapa ini, dan semuanya bernilai ekonomis yang sangat besar apabila itu digarap serius.Selama ini pemerintah selalu menjadikan komoditas paling bawah dalam urutan, padahal ada jutaan rakyat yang bergantung hidup dari tanaman kelapa.

Baca juga :  Wasekjen PAN Berikan Langsung Rekomendasi Untuk HarFit

Sudah saatnya kita mengembalikan semangat nasional, kemandirian nasional dengan memberdayakan dan meningkatkan kapasitas petani kelapa yang selama ini terabaikan. Bila kita bandingkan dengan industri minyak sawit di Indonesia, yang terjadi fakta dilapangan perkebunan – perkebunan kelapa sawit besar di Indonesia dimiliki hanya sekelompok pengusaha, dan petani kelapa sawitnya hanya sedikit, tegasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita