oleh

Ruzuan Efendi: Pemuda Tani harus Inovatif

Kolom:Headline|35 kali dilihat

NuansaKita – OKU Timur : Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Kab OKU Timur mendapat pembekalan Dinas Pertanian OKUT untuk Pendampingan pertanian APBNP 2017, senin (9/10)

sedikitnya 23 orang pemuda tani dan pendamping pertanian OKU Timur hadir dalam pembekalan Pendampingan komoditas Tanaman pangan, holtikultura, perkebunan dan peternakan dalam rangka giat APBNP 2017.

Pemuda Tani harus mempu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan pertanian di desa desa di kab OKU Timur, dan saya mendukung Para pemuda tani untuk selalu melakukan Inovasi pertanian Terang IR.Razuan Efendi. MM kepala dinas pertanian OKU Timur.dalam pembinaan Pemuda Tani dan pendamping pertanian.

Baca juga :  Gubernur Gandeng PTPN Cegah Karhutlah di Sumsel

Selanjutnya Ruzuan Menambah bahwa masa depan pertanian OKU Timur ada di tangan pemuda tani. sehingga pemuda tani harus mampu menjadi percontohan pertanian maju di desa. minimal mampu merubah paradikma bahwa dunia pertanian tidak memiliki masa depan menjadi pertanian adalah masa depan OKU Timur

Edi Susilo Koordinator pemuda Tani Kab OKU Timur yang saat itu juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa GEMPITA OKU Timur siap bekerja sama dengan Dinas Pertanian OKU Timur untuk memajukan pertanian oku timur.

Baca juga :  Hasil Riset MARIN Nusantara Temukan Banyak Kendala Program Tol Laut.

“Kami akan mencurahkan dedikasi kami sebagai pemuda Tani untuk kemajuan pertanian di kabupaten oku timur dan siap bekerja sama dengan Dinas pertanian .” terang Edi.

Lebih lanjut Edi mengatakan, kedepan Indonesia akan mengalami krisis petani, karena saat ini, pertanian dianggap tidak menguntungkan. Oleh karena itu dengan adanya GEMPITA diharapkan menumbuhkan minat pemuda untuk bertani.

Berbagai program pertanian telah kami siapkan untuk memajukan pertanian di OKUT ini, pemerintah melalui Menteri Pertanian Amran sulaiman sangat konsen dalam memajukan sektor pertanian di Indonesia, jadi hal ini harus kita sambut dengan baik, tegasnya.

Baca juga :  Insentif Beras Untuk PNS dan Honorer Pemprov Sumsel Direalisasikan

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita