oleh

Sekda Sumsel Apresiasi Rapat Pokja Sustainable Development Goals

Kolom:Headline|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Menindaklanjuti rapat sebelumnya, Kamis (02/11), Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Nasrun Umar melangsungkan Rapat Kelompok Kerja (Rapat Pokja), di kantor Bappeda Provinsi Sumsel.

Nasrun Umar mengapresiasi rapat tersebut bersama Direktur Perkotaan, Perumahan dan Permukiman Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/ Bappenas RI Tri Dewi Virgiyanti dan Tim Sekretariat Sustainable Development Goals (SDG’s) Indonesia, sebab acara berlangsung sukses.

Sekda Sumsel menyampaikan, hal ini merupakan langkah awal sebagai bentuk kesiapan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam melaksanakan agenda pembangunan berkelanjutan, terbukti ditandai dengan penyusunan rencana aksi daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018-2023.

Baca juga :  Rakor Bersama KPK, Gubernur Inginkan Win-Win Solution Soal Aset PT KAI dengan 5 Kabupaten/Kota

Terlebih, Peraturan Presiden nomor 59 tahun 2017 pasal 20 mengamanatkan bahwa paling lambat 1 tahun sejak diterbitkannya Perpres tersebut maka rencana aksi tujuan pembangunan berkelanjutan sudah harus ditetapkan untuk dapat dilkasanakan di daerah.

“Oleh karenanya provinsi bersama dengan kabupaten/kota se- Sumsel harus mempersiapkan hal ini dengan baik. provinsi sebagai pelaksana dan kabupaten/kota menjadi bagian dari rencana aksi tersebut sebagaimana diamanatkan pada pasal 15 perpres 59 Tahun 2017,” tuturnya.

Menurut Sekda, hasil akhir dari rapat pokja pada hari ini dapat menghasilkan output diketahuinya masalah, akar permasalahan, isu strategis serta strategi pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan provinsi Sumsel.

Baca juga :  Kontraktor Diminta Kedepankan Kualitas Pengerjaan Jalan Provinsi Sumsel

“Selanjutnya hasil analisis situasi akan digunakan sebagai masukan dalam menentukan kebijakan, strategi, program dan kegiatan untuk keberhasilan pencapaian indikator-indikator TPB Provinsi Sumsel,” tukasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita