oleh

Staff khusus Menteri BUMN Di Laporkan Ke POLDA Sumatera Selatan

Kolom:Headline|207 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Arya Sinulingga, Staff khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, dilaporkan ke Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Arya dilaporkan atas tuduhan kasus pencemaran nama baik dan menyebar berita bohong.

Dinilai Lecehkan Pospera, Arya Sinulingga Dituntut Minta Maaf secara Terbuka. Tindakan ini dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah Posko Perjuangan Rakyat (DPD Pospera) Sumsel. Laporan ini diterima oleh Ditreskrimsus Subdit Siber Polda.

Ketua DPD POSPERA Sumatera Selatan,Tumpal Simare Mare, mengatakan pihaknya telah melaporkan sebuah perbincangan yang menurutnya telah mencemarkan nama baik organisasi POSPERA di sebuah Group Whatsapp.

Baca juga :  Wagub Sumsel Ingin ODP Covid-19 Nyaman di Wisma Atlet

“Terkait pencemaran nama baik organisasi di sebuah Group Whatsapp yang bernama Membangun Negeri,” ujar Tumpal.

Menurutnya, ada sebuah perbincangan yang menyebutkan dengan kalimat “Banyak perusahaan yang Komisarisnya POSPERA selama 5 tahun pada rugi semua, bikin pusing memang”.

Lalu, dalam hal ini POSPERA seluruh Indonesia menyikapi serentak di 27 Provinsi, dengan membuat laporan pengaduan tindak pidana pencemaran nama baik yang berkaitan dengan statemen Arya Sinulingga selaku Staff khusus Menteri BUMN.

“Perusahaan yang dipegang oleh POSPERA selama ini untung bukan rugi dan bisa dibuktikan melalui website sebuah perusahaan yang dipegang oleh POSPERA.”

Baca juga :  Pemprov Sumsel Hibahkan Dana Rp25 Miliar untuk Pembangunan RSUD Baturaja

“Selain itu, disini kami mencantumkan nama nama Komisaris POSPERA yang ada di beberapa Indonesia, bahwa ternyata perusahaan ini untung bukan merugi, data ini kongkrit bisa dibuktikan, dibuka di website di beberapa perusahaan yang memang ada Komisaris POSPERA,” tambahnya.

Lanjutnya, laporan pengaduan telah diterima oleh Mapolda Sumsel dengan keterangan telah menerima laporan pengaduan. “Laporan ini sudah diterima oleh Diskrimsus Polda, Subdit Siber Polda, dengan keterangan telah menerima laporan pengaduan, karena menurut penyidik pengaduan ini telah dilaporkan ke Mabes Polri,” jelasnya.

Baca juga :  Kapolda Sumatera Selatan Djoko Prastowo : Sapu Bersih Pungutan Liar Di Sumsel

Tumpal berharap, Kepolisian Republik Indonesia bisa bertindak dengan tegas, terhadap pencemaran nama baik POSPERA yang telah di lakukan oleh Staff Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

“Kami berharap kepada kepolisian Republik Indonesia untuk bisa bertindak tegas terhadap apa yang dilakukan oleh Saudara Arya Sinulingga, dan jika kedepan ini tidak bisa ditanggapi, mungkin kami akan turun aksi dengan melakukan demo besar-besaran di seluruh Indonesia,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita