oleh

Sumsel Bakal Jadi Provinsi Percontohan Gelaran Kompetisi E-Sport Pertama

Kolom:Headline|7 kali dilihat
 
NuansaKita – Palembang : Provinsi Sumsel dalam waktu dekat bakal menjadi provinsi percontohan penyelenggaraan Kompetisi E-Sport memperebutkan Piala Gubernur yang Pertama di Indonesia. Hal ini ditandai dengan diselenggarakannya Sriwijaya Digital Festival yang merupakan inisiasi Sriwijaya Digital Indonesia.
Muhammad Imam Rahmatullah selaku CEO dari Sriwijaya Digital Indonesia menjelaskan bahwa   Sriwijaya Digital Festival, sebuah Exhibition Teknologi Pertama di Sumatera Selatan yang menyasar pada kaum muda.
Dalam rangkaian acaranya Sriwijaya Digital Festival akan menggandeng salah satu Company Esports Indonesia yang telah sukses menyelenggarakan berbagai Event Esports berskala Nasional maupun Internasional yakni Revival TV.
Irliansyah Wijanarko selaku Chief Growth Officer dari RevivaL TV mengatakan bahwa sudah waktunya perkembangan Esports di Indonesia merata, terutama setelah melihat animo masyarakat di luar pulau Jawa yang begitu besar. Atas dasar ini SDI bersama RevivaL TV menurutnya akan menginisiasikan niatnya untuk mengadakan Kompetisi Esports pertama dengan tingkat Nasional, Piala Gubernur E-sports Sumsel 2019.
Niat baik inipun menurutnya langsung disambut hangat oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, saat mereka beraudiensi di Bandara SMB II, Minggu (21/07). Dengan persetujuan Gubernur tersebut, Sumsel otomatis akan menjadi contoh bagi provinsi lain dalam penyelenggaraan pertama kalinya kompetisi e-sport Piala Gubernur di Indonesia.
Untuk diketahui e-Sport adalah olahraga elektronik atau bisa disebut juga kompetisi bermain game. Akan ada dua game populer yang dipertandingkan yaitu PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Mobile Legends. Kompetisi ini nantinya akan diikuti beberapa tim terbaik Indonesia yang telah mengikuti ajang internasional serta tak ketinggalan pemain lokal pun akan diikutsertakan dalam pertandingan ini.
Menurut Gubernur Herman Deru pertandingan ini nantinya akan dijadikan pesta rakyat anak muda Sumsel. Terlebih saat ini kompetisi E-sport sudah menjadi lifestyle anak muda masa kini.
Namun demikian dia menjelaskan mengenai waktu penyelenggaran masih akan menyesuaikan dari pemilik lisensi game karena saat ini ada salah satu game yang akan dipertandingkan sedang menyelenggarakan kompetisi.
“Tentunya pemerintah akan mendukung dan saya minta untuk waktu penyelenggaraannya nanti di cocokkan dengan momentum hari nasional apapun,” tukas Deru. Rip
Baca juga :  Sekda Nasrun Himbau HATHI Cabang Sumsel Terus Pacu Inovasi

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita