oleh

Sumsel Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Kongres PMKRI 2017

Kolom:Headline|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin didampingi oleh Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Yohanes H Toruan, di Griya Agung, Senin (04/12), menerima Ketua Presidium Pusat Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PP PMKRI). Audiensi kali ini dalam rangka ditunjuknya Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah kongres PMKRI yang akan berlangsung pada 22 sampai 28 Januari 2018.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin menyambut baik dan mengapresiasi penuh penyelenggaraan kongres PMKRI ini. Menurutnya ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan ia menghimbau untuk menjadikan kongres PMKRI ini sebagai kongres percontohan bagi yang lain. Dimana tidak ada keributan atau semua damai.

Baca juga :  Gubernur Alex Noerdin Lantik 7 Kepala Daerah

“Saya nyatakan disini dan juga telah diakui tidak hanya nasional bahkan terkenal hingga internasional, Provinsi tempat kalian pijak sekarang ini adalah provinsi yang tidak ada kerusuhan etnis apalagi umat beragama,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, Provinsi Sumsel ini bermayoritaskan agama Islam yang membawa kedamaian. Ini tentu didukung penuh, zero konflik antar umat beragama tidak terjadi disini semua harus dijaga, disini Islam mayoritas Insha Allah Islam yang membawa kedamaian, Islam yang menerima sesamanya.

“PMKRI harus memberikan contoh yang baik tidak dengan kata-kata maupun slogan. Sehingga Presiden datang dengan puas,” pungkasnya.

Baca juga :  Peringatan Hari Air Dunia Diharap Ada Peningkatan Kegiatan Nyata

Kepada Gubernur Sumsel, Angelius Wake Kako Ketua Presidium Pusat PMKRI melaporkan terpilihnya Provinsi Sumsel sendiri karena Sumsel dikenal sebagai provinsi yang damai, aman dan tidak pernah terjadi kerusuhan antar umat beragama. Dikatakannya kongres tersebut pula akan dihadiri oleh orang nomor satu yakni Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Provinsi Sumsel.

“Terimakasih kami kepada Bapak Gubernur, yang bersedia menerima kami hampir setahun kami menanti bisa audiensi ini, sebuah apresiasi yang luar biasa untuk kami. Keberadaan Palembang sebagai rumah bersama yang jarang sekali terdengar adanya konflik di Palembang inilah terpilihnya sebagai tuan rumah kongres 2017,” ungkapnya.

Baca juga :  65 ASN Terciduk di Mal Saat Jam Kerja

Dalam kesempatan ini pula ia mengundang Gubernur Sumsel untuk hadir dan menjadi pembicara pada kongres nanti. Kongres ini nanti rencanannya akan diselenggarakan di Jakabaring Sport City dan akan dihadiri 600 peserta kongres dan 3.500 masyarakat umum.

“Saya sampaikan juga teman-teman panitia dapat membangun komunikasi. Dan Kami sangat berharap Gubernur bersama Presiden menjadi pembicara pada puncaknya nanti,” tambahnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita