oleh

Sumsel Gelar Kejuaran Polo Air Sriwijaya Cup 2019

Kolom:Headline|14 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya mengapresiasi dan mendukung penuh akan digelarnya kejuaraan Polo Air Sriwijaya Cup 2019. Terlebih daerah ini secara filosofi dikelilingi perairan khususnya di Palembang ada sungai Musi, menjadikan mayoritas masyrakat Provinsi Sumsel sudah pasti pandai berenang.
“Pemprov Sumsel mendukung penuh apapun kegiatan yang sifatnya dapat melibatkan masyarakat Provinsi Sumsel dalam hal positif, kompetisi seperti ini dapat melahirkan bibit atlet putra dan putri daerah yang akan mengharumkan nama provinsi Sumsel,” ungkapn Wagub Mawardi saat menerima panitia kejuaraan Polo Air Sriwijaya Cup 2019, di ruang kerja Wagub Sumsel (18/07).
Dikatakan dia, event ini nantinya akan berdampak pada lahirnya bibit atlet asal Provinsi Sumsel, mengingat dulu pada era tahun 80-an Provinsi Sumsel telah merajai polo air secara nasional.
“Dulu pada tahun 80-an. Para atlet Polo air Sumsel sempat menjadi juara tingkat nasional. Nah inilah saatnya olahraga ini kembali kita hidupkan untuk menjaring pemain muda yang nantinya menjadikan Sumsel kembali menjadi juara,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Pelaksana kejuaraan Polo Air Sriwijaya Cup 2019 Anugerah Widi menambahkan, event tersebut akan dilaksanakan tanggal 20 Juli 2019 dengan melibatkan 42 orang altet dan sekitar 20 orang pelatih dan manajer. Kejuaraan berlangsung selama satu hari ini dengan tujuan untuk memperkenalkan olahraga polo air sekaligus juga untuk pembibitan atlet daerah.
“Harapan saya polo air ini bisa berkembang pesat di Sumsel apalagi daerah ini  pada tahun 80-an sempat merajai dikancah nasional. Kegiatan juga bertujuan untuk mensosialisasikan olahraga polo air ke-17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Presiden Menitip Ke Menteri BUMN

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita