oleh

Syahrial Oesman Dilantik Jadi Ketum PNSB

Kolom:Headline|17 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) memastikan diri siap all out mendukung kepemimpinan Gubernur Sumsel Herman Deru. Pernyataan itu ditegaskan langsung oleh Ketua Umum PNSB periode 2019-2024 Syahrial Oesman yang baru dikukuhkan di Griya Agung, Sabtu (12/10).

“Pengukuhan ini adalah tahap awal bagi pengurus untuk mengabdi mendampingi dan mendukung sepenuhnya Gubernur membangun Sumsel. Dengan semangat yang ada Saya memastikan siap memanfaatkan potensi yang ada untuk merajut keberagaman di Sumsel,” kata dia.

Menurutnya, sebenarnya paguyuban ini sudah lama, dan berperan aktif pada 2004 lalu. Saat itu terjadi bencana tsunami di Aceh. Berkat kekompakan PNSB inilah bantuan Sumsel menjadi salah satu yang tercepat sampai di Aceh.

Baca juga :  PENA 98 Sumatera Selatan Dan Aktivis Lintas Generasi Tolak Capres Pelanggar HAM

“Kita kompak, rapat terkumpul uang hingga Rp2 miliar. Kita sepakat waktu itu berangkat pakai 2 pesawat Sriwijaya Air ke Aceh. Itu salah satu bukti kekompakan kita,” kenang dia.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi itulah Ia berharap PNSB bisa kembali lagi eksis untuk Sumsel yang lebih maju kedepan.

“Yakinlah kami di belakang bapak (Gubernur). Secepatnya kami akan bentuk kepengurusan di kab/kota. Ini tak lain agar mendekatkan jarak dan memudahkan koordinasi. Untuk tahap awal ini di Palembang kemudian Banyuasin dan Ogan Ilir.

Baca juga :  Asian Games, Gubernur Alex Nilai Danlanud Miliki Peran yang Strategis

Selain mengawal dan mendampingi Gubernur, tugas utama PNSB utama lain yang tak kalah penting adalah menjaga Sumsel tetap zero konflik, baik itu konflik suku maupun agama. “Untuk itu primordialisme kita kurangi dulu di sini agar kita dapat bersatu,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru yang juga merupakan Dewan Pembina PNSB mengungkapkan meriahnya acara pengukuhan ini di luar ekspektasinya. Karena itu Ia sangat mengapresiasi semangat para anggota paguyuban yang hadir.

“Pada dasarnya setiap manusia itu butuh kebersamaan. Hanya saja terkadang ada keegoisan yang muncul dan membuatnya sulit bersatu. Banyak hal yang dapat memicunya salah satunya adalah politik. Untuk itu terimakasih sekali PNSB susah merajut dan menyatukan kembali kebersamaan ini. Sebenarnya ini tugas pokok pemerintah tapi PNSB ini jelas bisa meringankan tugas pemerintah apalagi di zaman sekarang banyak orang tidak bertanggungjawab yang ingin mencabik kebersmaan ini,” jelasnya.

Baca juga :  Pembangunan RSUD Sumsel Masih Butuh Biaya Rp. 450 Miliar

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada pengurus PNSB yang mau mendarma baktikan diri demi persatuan di Sumsel. “Perbedaan ini adalah kekuatan bagi kita. Karena tidak ada orang yang bisa sukses tanpa orang lain. Karena itu saya bahagia sekali jika perbedaan ini dirajut menjadi kekuatan,” tukas dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita