oleh

Syahril dilantik, Alex Noerdin : 4 Lawang, Lah Kecik, Rawan, Buntu Pulo

Kolom:Headline|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Berdasarkan Surat Keputusan  Menteri Dalam Negeri No.131.16-10367 tahun 2016, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Alex Noerdin mengambil Sumpah Jabatan dan melantik  Bupati Empat Lawang, Syahril Hanafiah, S.IP.,MM di Auditorium Graha Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (10/01).

Diungkapkan orang nomor satu di Sumsel ini bahwa kabupaten Empat Lawang Kabupaten paling tertinggal di Sumsel dengan APBD 800 miliar dan jumlah penduduk 300 ribu jiwa, dengan tingkat keamanan rawan.

“Jadi sabar bae pak bupati, kapolres dan dandim dalam membangun Empat Lawang, daerah lah kecik, rawan, buntu pulo,” kata Alex.

Baca juga :  Kagumi Kemajuan Sumsel, APTISI Siap Sukseskan Asian Games 2018

Menurutnya, Syahril memiliki waktu yang cukup singkat untuk membenahi kabupaten Empat Lawang dengan dengan waktu satu tahun enam bulan. “Jangan dua hari dalam seminggu di Jakarta atau Bandung, harus lebih banyak di Empat Lawang,” pesan Alex Noerdin.

Berkaitan dengan pejabat yang akan ditunjuk Alex Noerdin percaya, Bupati bisa menunjuk pejabat yang bisa membenahi hal itu semua.

“SKPD haruslah pintar pintar mengelola APBD dan kekurangan dana pembangunan dengan mencari bantuan dari APBN ataupun pihak ke tiga,” katanya.

Baca juga :  Jawa Timur Tingkatkan Transaksi Dagang di Sumsel

Lanjut Alex Noerdin, untuk Wakil Bupati jangan menghindar supaya tidak ada wakil. DPR membuka kesempatan untuk 2 orang calon untuk wakil tetapi pilihan haruslah sejalan bupati. Untuk Masyarakat, Tokoh Empat Lawang, jangan hanya mengkritisi tetapi berikan jalan keluar.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita