oleh

Terinspirasi Soekarno, Alex Noerdin Yakin Sukseskan Asian Games di Palembang

Kolom:Headline|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Alex Noerdin kembali mensosialisasikan Asian Games ke XVIII Tahun 2018 kepada masyarakat di Griya Agung Palembang, kemarin. Kali ini sosialisasi dilakukan kepada Tokoh Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kabupaten Banyuasin.

Alex mengatakan, sosialisasi Asian Games ini penting, agar masyarakat tahu dan memahami manfaatnya Asian Games 2018 dalam pembangunan di Provinsi Sumsel.

Di kesempatan ini, Gubernur Alex Noerdin sempat mengutip pernyataan Presiden pertama RI Ir. Soekarno yang mengatakan “Beri Aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”.

Baca juga :  Kantor Komisi Yudisial Wilayah Sumsel Resmi di Launching

Ia juga menilai, pernyataan itu menjadi inspirasi bagi dirinya dalam membangun Provinsi Sumsel untuk mensukseskan Asian Games.

“Beri aku semangat Sumsel, akan saya sukseskan Asian Games 2018,” tuturnya.

Lanjut Alex, ada satu hal yang menjadi dasar utama, dan alasan utama Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Asian Games, karena Sumsel merupakan daerah Zero Konflik.

“Alhamdulillah Sumsel damai, mari kita bersatu padu untuk menjaga kondusifitas Sumsel,” sambung Alex.

Asian Games merupakan kompetisi olahraga bangsa-bangsa Asia. Ada 45 Negara Asia nanti berkumpul di Kota Palembang, Jakabaring Sport City (JSC). Kalau bicara Negara itu ada Korea, Jepang dan Cina yang merupakan Macan Dunia.

Baca juga :  Dorong Kemajuan Pelaku UMKM, Komisi IV DPR RI Lakukan Kunker ke Palembang

“Nah, Sumsel bersama Jakarta yang terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” tukasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita