oleh

Tetap Beraktivitas di Tengah Pandemi, Ratusan Pedagang Pasar Plaju Dibagikan APD 

Kolom:Headline|8 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : TP PKK Sumsel, kembali menunjukkan aksi kepeduliannya di tengah pandemi covid-19 ini. Mereka menyerahkan bantuan alat pelindung diri berupa face shield (perisai wajah/tutup muka) dan masker kepada 400 orang pedagang di pasar modern Plaju, Senin (27/07).
Pemberian bantuan APD bagi para pedagang pasar, diungkapkan Ketua TP PKK Sumsel, Feby didasari rasa keprihatinan dan kepedulian kepada mereka yang melakukan aktivitas ekonomi di tengah kerumunan.
“Ini kan sudah mulai berjalan adaptasi tatanan baru. Masyarakat telah melakukan aktivitas ekonomi di luar rumah. Pasar kan cenderung banyak orang berkerumun. Nah ini untuk membantu para pedagang supaya bisa beraktivitas dengan tenang dan nyaman,” katanya.
Upaya tersebut juga sebagai langkah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Jadi antara pedagang dan pembeli bisa bertransaksi dengan aman tanpa diliputi rasa khawatir,” ujarnya.
Tak hanya menyerahkan bantuan APD saja, rombongan inipun berkeliling meninjau ke kios-kios pasar, sekaligus menyapa dan berbincang santai dengan para pedagang sembari menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara patuh.
“Bapak/ibu jangan lupa selalu gunakan face shield atau masker saat beraktivitas di luar rumah. Rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Jaga imun tubuh dan terapkan pola hidup sehat. Sebab saat ini kita mau tidak mau hidup berdampingan dengan covid-19,” pungkasnya.
Saat menyosialisasikan protokol kesehatan kepada para pedagang, sontak saja kehadiran keduanya mengundang kertertarikan para pedagang agar keduanya mampir ke lapak mereka dan membeli dagangan yang dijual.
Salah seorang pedagang yang menerima bantuan APD, Bapang mengatakan dirinya sangat senang mendapatkan face shield dan masker.
“Alhamdulillah, mak ini tenang lah dapet face shield. Jadi ada rasa aman saat ketemu pembeli,” tukas pria yang telah 6 tahun berjualan ayam potong itu. Rip
Baca juga :  Gubernur Alex Noerdin Lantik 7 Kepala Daerah

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita