oleh

Usaha Tanaman Hias di Tengah Pandemi Covid-19

Kolom:Headline|64 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Ketua TP PKK Sumsel, Feby Deru didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel, Fauziah Mawardi melihat potensi dan perkembangan usaha tanaman hias dari Idaman Tani di Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir.

 

Di sana, Feby tak hanya sekedar melihat kemajuan kelompok usaha tani tanaman hias yang menyediakan berbagai macam tanaman hias berikut bibitnya seperti kaktus, bunga antarium, lidah mertua, hingga anggrek berbagai macam.
Pada kesempatan itu pula, rombongan TP PKK Provinsi Sumsel tanpa ragu dan sungkan memborong berbagai tanaman hias.

 

Menurut Feby, usaha tanaman hias bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan pendapatan keluarga jika ditekuni dengan benar, utamanya di masa pandemi Covid-19 yang meluluh lantakkan di hampir semua segi kehidupan. Sehingga menyebabkan sebagian besar orang kehilangan pekerjaan dan berdampak pada ekonomi.

 

“Selama pandemi Covid-19 banyak orang kehilangan pekerjaan, bahkan ada yang beralih profesi. Melakukan usaha apapun asalkan halal untuk memperoleh penghasilan bagi keluarga. Saya pikir usaha tanaman hias ini bisa menjadi alternatif, asalkan ditekuni dengan giat dan tidak begitu terpengaruh dengan situasi apapun,” terangnya.

 

Berkebun dan bercocok tanam tanaman hias pun, lanjutnya juga dilakukannya untuk mengisi waktu selama pandemi corona. Dia mengatakan kaum perempuan umumnya suka berkebun dan bercocok tanam berupa tanaman hias memanfaatkan pekarangan rumah.
“Bercocok tanam tanaman hias bisa kita gunakan untuk mengisi waktu selama harus berdiam diri di rumah. Ini saya juga membeli tanaman hias yang akan saya tanam di rumah, ada anggrek, ande-ande lumut, jenggot dewa, dan lainnya,” tukasnya. Rip
Baca juga :  Tiba Kamis, Tim Kesehatan Sriwijaya Sumsel Langsung Layani Korban Gempa Palu dan Donggala

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita