oleh

Waskita Janji Tiga Bulan Lagi Jalan Rusak Akibat Proyek LRT Bakal Mulus

Kolom:Headline|20 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : PT Waskita Karya berjanji tiga bulan lagi atau tepatnya bulan Mei 2018 mendatang, jalan rusak dan berlubang di beberapa titik sepanjang jalan yang terkena dampak pembangunan Light Rail Transit (LRT) Sumsel akan kembali mulus.

“Saat in masih dalam perbaikan. Mei nanti, jalan-jalan itu akan mulus kembali seperti awalnya,” ucap Kepala Proyek LRT Sumsel, Masudi Jauhari, Selasa (27/02).

Dia mengatakan, PT Waskita Karya menargetkan perbaikan jalan rusak di sepanjang proyek prioritas itu akan selesai pada Mei nanti. Menurutnya, sejauh ini perbaikan jalan-jalan yang rusak tersebut juga sudah mulai dikerjakan sejak bulan Januari 2018.

Baca juga :  14 Orang Terluka Akibat Jatuhnya Steel Box LRT

“Ya, target kita Mei, pastinya sebelum Asian Games nanti semua jalan di bawah proyek LRT sudah bagus dan mulus,” tambahnya.

Lanjut dia, perbaikan jalan itu memang sudah menjadi tanggung jawab dari pihak PT Waskita Karya selaku kontraktor proyek LRT. Lalu, dirincikannya mulai dari 5 zona LRT, perbaikan jalan yang rusak baru dilakukan di zona 1 hingga zona tiga.

Hanya saja, kata dia, untuk zona 3 terdapat sedikit kendala, mengingat sejauh ini tengah ada pekerjaan galian oleh pihak PLN. Namun saat ini tengah dikoordinasikan dengan PLN, agar segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak akibat pembangunan LRT ini.

Baca juga :  Sumsel Jajaki Pembangunan Areal Berburu Pertama di Indonesia

“Semua jalan yang rusak diperbaiki dan tidak ditampal-tampal,” jelasnya.

Bahkan, tambah dirinya untuk di kawasan zona empat dan lima atau dari Simpang Rumah Sakit Charitas sampai OPI Jakabaring diperkirakan pihaknya baru akan dikerjakan pada minggu depan.

“Untuk perbaikan di 2 zona lainnya, mislakan di zona 4 dan zona 5 baru dilakukan penunjukkan,” tukasnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita