oleh

Wawako Fitrianti Berharap Seluruh Warga Palembang Terlindungi JKN-KIS

Kolom:Headline|15 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) banyak sekali dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Rasa terima kasih dan syukur atas kehadiran program ini terus menerus disampaikan oleh masyarakat. Pasien Cuci Darah, Pasien Gagal Jantung, Pasien Kanker, penyakit kronis maupun penyakit lainnya atas indikasi medis semua dilindungi oleh JKN-KIS.
Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda dalam sambutan kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Palembang, mengemukakan bahwa Kota Palembang telah menjamin kesehatan warganya melalui Program JKN-KIS.
Dengan telah tercapainya UHC Kota Palembang pada September 2019, kata dia, maka bila ada masyarakat kota Palembang yang belum tercover untuk tetap dilayani dan bisa segera mengurusnya.
“Alhamdulillah 96% penduduk kota Palembang telah memiliki dan terlindungi oleh JKN-KIS, harapan saya kedepan di tahun 2020 ini,  100% penduduk kota Palembang mendapatkan JKN-KIS, saya menghimbau bagi warga kota Palembang yg belum mengurus JKN-KIS dan tidak mendapatkannya dari tempat bekerja, segera daftarkan diri,” ujar Fitri.
Lebih lanjut dia menambahkan bahwa perusahaan-perusahaan yang belum medaftarkan pegawainya untuk segera mendaftarkan pegawainya. Kami berharap agar dinas terkait menghimbau perusahaan-perusahaan mana saja yang belum mendaftarkan karyawan/ karyawatinya ke dalam program JKN-KIS untuk segera mendaftarkan.
“Saya berharap kepada kepala puskesmas kota palembang khususnya, jangan sampai ada warga kota Palembang yang ingin berobat masih dimintai biaya. Sesuai komitmen dari pemerintah kota Palembang setiap warga yang berobat jangan pernah ditolak, agar dilayani dengan sebaik-baiknya. Pemerintah Kota Palembang telah memfasilitasi sarana kesehatan melalui rumah sakit daerah yang ada,” tambahnya.
Kepala Cabang Palembang M. Ichwansyah Gani menyambut baik dukungan penuh Wakil Walikota Palembang atas usahanya untuk mejadikan kota Palembang 100% terjamin dengan JKN-KIS.
Ia juga mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan Pemerintah baik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan khususnya Pemerintah Kota Palembang sehingga Program JKN-KIS dapat terselenggara dengan baik di kota ini.
“Kami memberikan apresiasi penuh kepada Pemerintah Kota Palembang atas dukungannya terhadap Program JKN-KIS dan terhadap Fasilitas Kesehatan baik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang telah memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat peserta JKN-KIS khususnya,” kata Iwan.
“Dengan adanya komitmen dari Pemerintah Kota kami menyakini bahwa Perlindungan kesehatan di Kota Palembang semakin meningkat dan semoga seluruh masyarakat dikota Palembang mampu mencapai derajat kesehatan yang maksimal,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Alex Jenguk Korban Runtuhnya Selasar BEI di Tiga RS Sekaligus

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita