oleh

4 dari 8 pelaku perampokan bank BRI di Pali berhasil diamankan

Kolom:Hukum|28 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Meskipun sempat melawan anggota saat akan diamankan, 4 dari komplotan perampok yang beraksi di Cabang Bank BRI Betung Desa Betung Barat Kecamatan Abab Pali pada (24/2).lalu terpaksa dilumpuhkan dengan cara menghadiahi timah panas dikakinya.

Empat tersangka yang diamankam adalah AM (54) yakni otak perampokan, KB (39), RR (21) dan TR (52). Sedangkan 4 (Empat) pelaku sengaja berangkat dari Palembang untuk melakukan perampokan itu.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Direktur Reserse kriminal umum Polda Sumsel Kombes Pol Prastejo Utomo mengutarakan, penangkapan yang dilakukan unit IV Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel pada (23/2) lalu.

Baca juga :  Mawardi Harapkan KAI Bersinergi Dengan Pemprov Sumsel

“Mereka yang ditangkap ini, merupakan spesialis perampokan. Kami juga akan menambah personil di Pali untuk pengamanan di sana. Selain itu, kami juga telah meminta pihak BRI untuk menambah CCTV agar mudah dalam pemantauan,”ucap kapolda

Disamping itu tersangka Tamiri mengaku kalau aksi yang mereka lakukan terlebih dahulu menyandera orang-orang yang berada disana.

“Kami sandera dahulu orang warung yang ada di sekitar bank, baru masuk dan menyandera satpamnya dengan cara diikat menggunakan lakban yang telah dipersiapkan,” ungkapnya.

Baca juga :  Antasari Azhar : Saya Tidak Seperti Yang Didakwakan

Sementara saat melancarkan aksinya delapan tersangka tersebut berbagi tugas. Namun, saat telah berhasil membuka berangkas ternyata berangkas tersebut hanya berisi dokumen.

“Saat beraksi, ada yang membawa senjata api rakitan. Biar mudah untuk menankuti satpam yang ada di dalam kantor itu,” ujarnya saat gelar perkara(27/2)

Lantaran tidak ada uang di dalam brankas, mereka memilih untuk mengambil barang-barang berharga milik karyawan bank yang ada di dalam kantor, seyelah itu langsung kabur sengan menggunakan moobil rentalan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Baca juga :  YLKI Dorong Konsumen Yang di Rugikan Segera Lapor

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita