oleh

Ahmad Syamsudin Dilantik Jadi Dirut BSB

Kolom:Hukum|1 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Usai melalui proses yang panjang, Direksi dan Komisaris Independen Bank Sumsel Babel (BSB) periode tahun 2019-2023 akhirnya secara resmi dilantik oleh Gubernur Sumsel Herman Deru di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (20/06).
Kepada Direktur Utama (Dirut) BSB yang baru dilantik, Herman Deru menargetkan BSB harus dapat mendongkrak market share dari sebelumnya 13% menjadi 30%. Jajaran direksi yang baru juga dimintanya lebih berani berinovasi namun tetap dengan perhitungan yang matang dan sesuai aturan.
“Kita inikan tuan rumah market share nya minimal 30% lah. Orang Sumsel mestinya harus menjadi nasabah BSB, tapi memang ini tidak boleh ada penekanan. Nah artinya kita harus cari cara bagaimanamembuat orang tertarik ini perlu ada servis yang baik. Misalnya dalam hal memberikan kredit tetap harus ada keluwesannya,” kata Gubernur usai pelantikan.
Dengan jajaran Direksi baru HD berharap bank pelat merah itu semakin kuat bersaing tak hanya dengan BPD lain se Indonesia tapi juga bank swasta dalam negeri dan luar negeri. Termasuk mengekspansikan cabang ke provinsi lain.
“Bukan apa-apa saat inikan justru bank daerah lain yang buka cabanh disini. Artinya kita harus bisa juga seperti itu, karena mereka saja bisa membaca bahwa ada celah dan potensi disini,” jelasnya.
Walaupun tak begitu mengenal detil sosok Dirut yang baru Ahmad Syamsudin namun Ia yakin BSB akan menjadi BUMD yang besar. Karena melihat sepak terjangnya yang cukup lama berkecimpung di salah satu BUMN ternama.
Lebih jauh dikatakannya pelantikan ini hendaknya dimaknai secara mendalam karena bukan amanah yang biasa. “Kami ingin Direksi yang baru jangan bekerja biasa tapi kerja luar biasa. Potensi pasar masih sangat luas tinggal mendapatkan kepercayaan masyarakat. Kuncinya servis dan promo diperbaiki,” tambahnya.
Menurutnya, semua pekerjaan mengandung resiko, namun itulah seni dalam bekerja. Asalkan tidak melanggarkan aturan lakukan saja inovasi-inovasi baru agar target-target yang diinginkan tercapai. Istilahnya silahkan saja bermain di pinggir laut yang banyak ikan, daripada menunggu di daratan yang tidak jelas.
“Nah jiwa entrepreneurship itu harus ditanamkan dalam diri setiap pegawai. Dari tingkatan paling bawah, mereka harus tahu potensi-potensi apa saja yang ada di Sumsel ini. Kami menunggu kinerja anda sekalian. Apapun peran kita harus kita satukan visi bahwa ini untuk kesejahteraan rakyat,” tandasnya.
Sementara itu pelantikan Direksi dan Komisaris Independen tersebut diawali dengan pembacaan salinan akta pernyataan keputusan rapat BSB di BSB pada 17 juni 2019 nomor 17. Adapun isi keputusan tersebut menjelaskan bahwa berdasarkan kekuatan kuasa daalam risalah RUPS tanggal 29 November 2018/Nomor 55, Gubernur Sumsel selaku kuasa dari segala pemegang saham Perseroan menyetujui dan secara resmi mengangkat Direksi Perseroan. Masing-masing Direksi Perseroan Direktur Utama diisi oleh Achmad Syamsudin, Direktur Pemasaran Antonius Prabowo Argo, Direktur Umum merangkap Direktur Kepatuhan Samiludin dan Dirut Operasional Oktiandi.
Kemudian untuk jajaran Dewan Komisaris Perseroan masing-masing yakni Komisaris Independen Burhanudin dan Komisaris Independen Noversa. Rip
Baca juga :  Masyarakat Apresiasi OTT KPK Bupati Banyuasin

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita