oleh

Aplikasi AMPERA Polresta Dapat Respon Positif dari Masyarakat

Kolom:Hukum|7 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Setelah empat hari disosialisasikan, Aplikasi Media Pelayanan Warga (AMPERA) mendapat respon positif dari masyarakat khususnya kota Palembang. Hal itu disampaikan oleh Maruly Pardede selaku kasat reskrim Polresta Palembang, selasa (25/10).

AMPERA merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh Polresta Palembang untuk memudahkan pelayanan untuk bantuan kepada masyarakat untuk panggilana darurat.

Maruly mengungkapkan, sampai hari ini ada 1000 orang yang sudah mendownload aplikasi ini, dan karena banyak yang mendownload, AMPERA menjadi pencarian teratas di Playstore. Setelah di upload tinggal di Sign up dengan cara mengisi identitas yang benar sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang ada.

Baca juga :  PDAM Tirta Musi Lakukan MoU Dengan Kejari Palembang

“Sudah ada 78 Panggilan darurat yang direspon dengan cepat dalam hitungan tidak sampai 1 menit, dan sudah ada 14 laporan pengaduan tentang KAMTIBNAS dilingkungannya dan langsung ditanggapi oleh petugas, dan langsung dicek ke lokasi kejadian dan menyelesaikan laporan tersebut, ujarnya.

Maka dari itu, dengan kemudahan pelayanan panggilan darurat yang dapat diakses lewat handphone, akan memudahkan monitoring kejadian-kejadian yang ada dan. bisa langsung ditangani di tempat kejadian.

” saya berharap masyarakat kota Palembang membantu mensukseskan program ini dengan memberitahu keluarga, teman-teman, sanak saudara tentang program ini, biar semua dapat merasakan manfaat pelayanan maksimal dari Polresta Palembang sekarang ini, tutupnya. (desta)

Baca juga :  Dana Desa Tahap II Didistribusikan ke 2000 Rekening Desa

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita