oleh

Gubernur Sumsel Janji Selesaikan Masalah Rakyat Dengan Terhormat

Kolom:Hukum|41 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru temui langsung ratusan masyarakat yang tegabung dalam Persatuan Masyarakat Pejuang Tanah Alang-Alang Lebar untuk Rakyat, saat menggelar aksi demo di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, kemarin sore (10/07).
Dalam aksi nya masyarakat yang berasal dari wilayah Labi-Labi ini, mengadukan penggusuran seluas 32 hektar (Ha) lahan yang dilakukan oleh PT. Timur Jaya Grup.
Dimana sebelumnya lahan Labi- Labi digunakan masyarakat untuk bercocok tanam. Diketahui, Tanah tersebut berlokasi di daerah Labi-Labi kelurahan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.
Orang nomor satu itu berjalan melewati kerumunan massa pendemo. Kedatangan Herman Deru disambut tepuk tangan oleh para pendemo, Gubernur Deru langsung bereaksi menyampaikan jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan menempuh jalan tengah dan terhormat menyelesaikan masalah ini.

“Kita (Pemprov Sumsel) akan betul-betul menegakan aturan, kita akan lihat ini siapa yang paling benar punya hak. Saya tidak main-main merespon ini dengan baik dan dengan cara terhormat,” tegasnya.

Dia juga menghimbau Kepala BPN Kota Palembang untuk tidak hanya berpatokan dari sertifikat yang dimiliki oleh perorangan atau badan hukum, tapi luas yang sebenarnya.
“Agar tidak terjadi salah sangka, saya minta BPN bukan hanya sekadar berpatokan dari sertifikat yang dimiliki oleh perorangan atau badan hukum, tapi luas yang sebenarnya. Baik melalui kadastral atau goggle map, dan saya minta ini dapat diselesaikan dengan baik,” tukas dia. Rip
Baca juga :  Pencapaian Pajak, Kanwil DJP Sumsel Babel Terus Upayakan

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita