oleh

Gubernur Sumsel Janjikan PALI Bebas Blank Spot

Kolom:Hukum|0 kali dilihat

NuansaKita – PALI : Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru memastikan dalam waktu dekat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akan menikmati sinyal telekomunikasi dan penyediaan jalur akses internet hingga ke pelosok desa menyusul telah dilaunchingnya Internet masuk desa di Sumsel bebarapa hari lalu.

Hal tersebut diungkapkannya saat meresmikan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kabupaten PALI bersama Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. Rudi Setiawan. S.Ik.,S.H. M.H, serta Danrem 044 Gapo Kol. Arh. Soni Septiono di Mapolres Kabupaten Pali, Selasa (12/11).

“Kabupaten Pali harus bebas dari kosong signal (blank spot), semua harus ada signal, nanti internetnya juga akan merata seluruh desa di Kabupaten Pali,” ungkapnya.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Mengajak Lapisan TNI/Polri Menjaga Keamanan Provinsi Sumsel

Dia turut menyampaikan terima kasih kepada Kapolda i Sumsel beserta jajarannya yang telah berkontribusi penuh, untuk meresmikan Mapolres PALI. Ia berharap peningkatan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal baik di bidang pelaporan, pengamanan dan pencegahan tindak kriminal maupun penegakan hukum lainnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan merasa bangga terhadap kinerja Kepolisian Resor Muara Enim melalui Polsek-Polsek yang berada di Kab. PALI yang selama ini tetap ulet, semangat dan penuh dedikasi dalam pengabdiannya membantu Pemerintah Provinsi Sumsel dalam menegakkan keamanan disetiap ada gangguan/konflik di Kabupaten Pali , sehingga Provinsi Sumatera Selatan secara umum dikenal sebagai wilayah zero konplik,” tuturnya.

Baca juga :  PNS Pemkot Palembang Akan di Turunkan Pangkat

Menurutnya, tidak ada satupun pembangunan  jika tidak memiliki modal dasar yang aman dan nyaman. Kenyamanan lanjut dia menjadi fundamental, oleh sebab itu ia mengajak seluruh masyarakat dari berbagai unsur elemen masyarakat untuk berkerja sama mencipatan rasa aman.

“Kita hadir karena penuh rasa cinta  Mewujudkan visi Sumsel maju untuk semua, insha Allah kehadiran polres memberikan rasa nyaman dan aman untuk masyarakat, perekonomian bisa tumbuh, investasi akan melimpah,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri mengatakan Kabupaten Pali walaupun baru enam tahun berdir namun dia yakin Kabupaten Pali akan lebih maju lagi  5 tahun kedepan, terlebih Kabupaten Pali sangat memungkinkan untuk investasi  mengingat dengan jumlah penduduk kurang lebih 187.000 jiwa tidak cukup untuk mengelolanya sendiri.

Baca juga :  Rizal Ramli : Kebijakan Dapat Di Pidana Bila Memenuhi Unsur Kriminal

“Saya ingin di Kabupaten Pali ada dua buah yang diekspor seperti pisang kepok warna kuning dan jambu biji yang tanpa biji, Provinsi mau maju harus didukung oleh kabupaten/kota yang maju,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pali yang telah membangun mapolres yang sangat megah, terlebih atas inisiasi Gubernur Sumsel yang telah membangun empat polres antara lain polres OKI, polres empat lawang, polres muratara dan Kabupaten Pali.

“Terimakasih atas kehadiran Polres baru ini, dimana akan memberikan rasa nyaman dan aman untuk masyarakat,” tukas dia. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita