oleh

Gubernur Sumsel Mengajak Lapisan TNI/Polri Menjaga Keamanan Provinsi Sumsel

Kolom:Hukum|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Menjelang perhelatan akbar Asian Games 2018 di Provinsi Sumatera Selatan. Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengajak seluruh lapisan TNI/Polri di Sumsel untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Provinsi Sumsel bersama-sama.

Dia menyebutkan syarat pertama untuk menjadi tuan rumah Asian Games adalah keamanan. Untuk itu, dia berharap agar TNI/Polri tetap berkomitmen selalu menjaga keamanan jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Orang nomor satu di Sumsel berjanji akan menyiapkan kursi paling depan Khusus TNI untuk menyaksikan setiap pertandingan di berbagai cabang olahraga Asian Games. “Ini bentuk apresiasi saya kepada TNI/Polri di Sumsel,”katanya dihadapan ratusan TNI/Polri saat acara Lepas sambut Tugas Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Sudirman, SH,MH.MM kepada Mayjen TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos di Griya Agung Palembang, Senin (29/5).

Baca juga :  Mayjen TNI Gautama Wiranegara : Terorisme Kejar Popularitas

Sementara itu, Mayjen TNI Anto Mukti Putranto mengaku bahwa Provinsi Sumsel merupakan salah satu provinsi termaju di Indonesia.

“Saya salut dengan Sumsel begitu pesat dalam melakukan pembangunan infrastruktur, lebih lagi nanti akan menjadi tuan rumah Asian Game pada 2018 mendatang,”ujarnya.

Dirinya berharap dengan menjabat sebagai Pangdam II/Sriwijaya yang baru bisa menjadi bagian menyukseskan persiapan pelaksanaan Asian Games. “Dukungan semua pihak dan koordinasi yang baik tentu akan membuat kegiatan menjadi berjalan lancar,”ungkapnya.

Begitu juga, Mayjen TNI Sudirman meyampaikan selama berada di Sumsel sangat banyak perubahan dan merasa nyaman berada di Sumsel. “Dari awal saya menjadi Danrem hingga jadi Pangdam dan kemudian melepas jabatan Pangdam ini, saya takjub dengan Sumsel dan Kepemimpinan bapak Gubernur Sumsel Alex Noerdin,”tuturnya.

Baca juga :  FKPT Gelar Diseminasi Pedoman Peliputan Terorisme

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita