oleh

Herman Deru Kenalkan Sistem Ini ke Kajati Baru

Kolom:Hukum|16 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Di ujung jam kerjanya, Selasa (07/01), Gubernur Sumsel, Herman Deru menerima kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel yang baru Dr. Wisnu Broto SH. M.Hum berikut jajarannya untuk bersilaturahmi di ruang tamu Gubernur Sumsel.
“Pertama-tama saya ucapkan selamat datang kepada Pak Wisnu. Selama ini Alhamdulillah kerjasama Pemprov dengan Kejati Sumsel sudah berjalan. Dari kerjasama itu sekitar 30 mobil dinas yang jadi aset kita bisa kembali dan masih ada 240 mobil lagi yang belum. Nah ini masih menjadi PR kita,” ujar Deru.
Meski baru, dia berharap sosok Kajati baru ini dapat tetap melanjutkan kesolidan hubungan Pemprov dan Kajati serta Forkompimda Sumsel lainnya yang sudah terjalin baik selama ini.
“Harapan saya Forkompimda selalu solid. Kita bisa terapkan manajemen sedulur (kekeluargaan), kompak dan rasa persaudaraan dijaga erat. Sehingga meskipun ada pergantian baik itu Kapolda Pangdam atau Kajati kita semua tetap solid,” jelasnya.
Selain itu, Deru juga berpesan agar Kajati baru segera membentuk Kejari di tiga kabupaten kota yang masih tergabung saat ini di Kabupaten Mura, Musirawas Utara (Muratara) dan Lubuk Linggau.
“Kapolresnya kan sudah semua, sekarang juga harus dipikirkan pemecahan itu,” jelasnya.
Selain itu, ia juga berharap di bawah kepemimpinan Wisnu Broto, Kejati lebih gencar melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan cara menyemarakkan berbagai kegiatan seperti jalan santai, funbike juga kadarkum. “Ini bagus juga supaya tidak didominasi Forkompinda tertentu saja,” katanya.
Di tempat yang sama, Kajati Sumsel Wisnu Broto mengatakan anjangsana yang dia lakukan ini merupakan wujud keinginan agar Kejati dan Pemprov Sumsel bersinergi tanpa mengurangi peran masing-masing.
Seperti diketahui  Wisnu Broto menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel yang baru menggantikan Kajati Sumsel yang lama Sugeng Purnomo. Rip
Baca juga :  Kasihan, Leony dan Iva Serahkan Seekor Kukang Dilindungi ke BKSDA

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita