oleh

Kapolda : Minta Masyarakat Besinergi Menjaga Lingkungannya

Kolom:Hukum|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang :  Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Martoyo menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap kejahatan-kejahatan yang sedang marak seperti begal. Dalam hal ini dibutuhkan penanganan yang sangat komprehensif, bukan hanya soal sosialiasi tetapi semua elemen pokok harus bersinergi untuk menjaga lingkungan keamanan di Sumatera Selatan khususnya kota palembang.

Semua elemen harus menjaga kinerjanya mulai dari Pemerintah daerah (Pemda), Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID), maupun Lembaga Permasyarakatan (Lapas) untuk menjaga keamanan di kota Palembang. “Kejahatan begal yang ada di kota Palembnag ini seharusnya bisa menjadi tanggung jawab bersama untuk melakukan sosialisasi ke sekolah, karena pelaku begal yang tertangkap ini ada yang masih di bawah umur,”.

Baca juga :  Mayjen TNI Gautama Wiranegara : Terorisme Kejar Popularitas

Pelaku begal yang di bawah umur merupakan salah satu faktor dari kurangnya tingkat kesejahateraan yang menyebabkan kemiskinan, hal inilah yang membuat pelaku terpaksa untuk melakukan kejahatan dengan melakukan perampasan barang orang lain secara paksa dan cenderung melakukan kekerasan.

“Saya berharap semua stake holder bisa bersinergi, untuk sekarang kami telah mengerahkan personel untuk patroli di tempat-tempat yang rawan terjadi kejahatan begal,ujar Irjen Pol Agung Budi Martoyo saat coffee morning di aula catur cakti Polda Sumsel, Selasa (07/02).

Baca juga :  Irjen Pol Djoko Prastowo : 1,4 Tahun Hukuman Perusahaan Pembakar Hutan

” Kedepan yang terpenting untuk menjaga keamanan kota Palembang perlunya penambahan Lampu penerangAN Jalan (LPJ) yang akan di pasang sepangjang jalan protokol yang sepi, dan menambah pos-pos penjagaan polisi yang siap patroli dan sigap menerima laporan masyarakat apabila terjadi kejahatan di area sekitar, tukasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita