oleh

Kematian Andy Pangaribuan Di Reka Ulang

Kolom:Hukum|5 kali dilihat

NuansaKita – Medan : Terkait kematian Andi Pangaribuan tahun lalu yang dilakukan oleh oknum polisi kini hampir mendapat angin segar serta titik terang bagi keluarga korban. Dikarenakan pada hari ini, Rabu 07 september 2016 telah dilakukan Rekonstruksi atau reka ulang yang berlokasi di Markas POLDA SUMUT.  Rekontruksi tersebut turut dihadiri oleh saksi-saksi baik dari Kepolisian maupun dari pihak korban.

Rekontruksi berjalan dengan lancar sebagaimana harapan dari DPD POSRPERA SUMUT. Rekonstruksi kali ini dihadiri juga oleh LPSK serta DPD POSPERA SUMUT dan tim kuasa hukum dari korban yakni Bernad Simare Mare,SH. Tim kuasa Hukum mengatakan akan tetap mengawal kasus ini hingga ke persidangan putusan .

Baca juga :  Bawaslu Sumsel Akan Menindak Lanjuti Temuan Pelanggaran Plt. Bupati Muba

DPD POSPERA SUMUT berkomitmen akan tetap mengawal kasus ini hingga tahap akhir yakni sampai pengadilan memutus perkara tersebut. penyataan tersebut dengan tegas disampaikan oleh ketua DPD POSPERA SUMUT Liston Hutajulu,ST
‘Kami juga berharap pihak penyidik Kapolda Sumut untuk melengkapi berkas kedua tersangka agar dapat dilimpahkan ke kejaksaan guna proses hukum yang berlaku dan kedua tersangka segera dilakukan penahanan agar kami merasa lega tidak ada pengecualian Hukum di Republik ini semua sama di mata Hukum’tegas Liston.

Baca juga :  Ishak Mekki : Upayakan seluruh Daerah di Sumsel Dapat Opini WTP

Kasus kematian Andy Pangaribuan ini sudah kita surati instansi terkait seperti, Komnas Ham ,Kapolri ,Komisi kejaksaan republik Indonesia , DPR-RI komisi III , kompolnas kami berharap instansi yang sudah kami Surati untuk turut serta mendorong proses Hukum yang berlaku sebagai mana mestinya. ‘terang Liston.(*)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita