oleh

Kemenag Sumsel, Ombudsman dan Komisi Informsi Teken Komitmen Tingkatkan Layanan Publik

Kolom:Hukum|19 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertekad untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Peningkatan Layanan Publik, di Halaman Kanwil Kemenag Sumsel, Selasa (08/01).

Penandatanganan dilakukan Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, Asisten Ombudsman Perwakilan Sumsel Rahardian Visnhu Kumoro, Komisioner Komisi Informasi Sumsel Agus Srimudin, serta para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Kakanwil Kemenag Sumsel, Alfajri Zabidi menjelaskan, penandatangan ini merupakan wujud komitmen Kemenag untuk terus berinovasi dalam hal layanan publik. Kemenag Sumsel juga akan membuka informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dalam mengakses layanan publik.

Baca juga :  Taufik Husni : Telat Bayar Angsuran Motor, Laporkan Kepada YLKI

“Kita sudah memiliki pelayanan terpadu satu pintu di Kanwil Kemenag Sumsel, Kemenag Banyuasin, Kemenag Palembang dan Kemenag OKU Timur. Bahkan, untuk di Kanwil kita telah meluncurkan meluncurkan aplikasi PTSP berbasis web. Nah, kita semua bertekad agar di 2019 hal-hal seperti ini bisa terus ditingkatkan,” tutur Fajri.

Ditempat sama, Asisten Ombudsman Perwakilan Sumsel Rahardian Visnhu Kumoro memberikan apresiasi atas inisiatif Kemenag Sumsel melakukan penandatanganan komitmen ini. Menurut Rahardian, gerakan seperti ini patut dan layak dijadikan contoh bagi instansi-instansi lain.

Baca juga :  Kanwil DJP : KOrupsi Merupakan Penghiantan Terhadap Negara

“Ini luar biasa. Saya kira OPD-OPD di Sumsel harus melakukan gerakan serupa di instansi masing-masing. Kemenag Sumsel pantas jadi tempat studi banding bagi intansi lain. Kami dari Ombudsman akan terus memantau sejauh mana layanan publik berjalan di setiap instansi pemerintah,” tegas Rahardian.

Senada dengan Rahardian, Komisioner Komisi Informasi Sumsel Agus Srimudin menilai, komitmen Kemenag Sumsel dalam meningkatkan layanan publik memang patut dipuji.

“Kemenag Sumsel bisa jadi pilot project untuk layanan publik di instansi-instansi lain. Apa yang dilakukan Kemenag Sumsel memang luar biasa. Hal itu terbukti dengan penghargaan-penghargaan yang telah diraih Kanwil Kemenag Sumsel dalam layanan publik,” tukas dia. Rip

Baca juga :  Survey Kepatuhan 2018 Ombudsman RI, Kabupaten OKI Raih Predikat Hijau

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita