oleh

Penyerahan Berkas CPNS Kemenag Sumsel Terpusat di PIH

Kolom:Hukum|35 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kementerian Agama (Kemenag) RI mengalokasikan 260 formasi untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenag Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Untuk penyerahan berkas tes CPNS Kanwil Kemenag Sumsel, lokasinya dipusatkan di Gedung Pusat Informasi Haji (PIH) Palembang, Jalan Kolonel H. Burlian (seberang Polsek Sukarami) KM 10 Palembang.

Kakanwil Kemenag Sumsel, HM. Alfajri Zabidi melalui Kasubbag Informasi dan Humas, H. Saefudin menjelaskan, panitia penerimaan CPNS Kanwil Kemenag Sumsel memang sengaja memilih gedung Pusat Informasi Haji sebagai lokasi penyerahan dan penerimaan berkas.

Menurutnya, alasannya adalah untuk lebih memberikan kenyamanan bagi calon peserta tes karena lokasi parkis cukup luas, aula yang tersedia cukup luas, dan lokasinya juga mudah dijangkau.

Baca juga :  Mawardi: Brimob Begitu Sentral Jaga Kondusifitas Wilayah Sumsel

“Ini merupakan salah satu wujud komitmen Kemenag untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Jadi, bagi mereka yang melakukan pendaftaran online, silahkan langsung datang ke gedung PIH untuk menyerahkan berkas. Rekan-rekan panitia siap menerima pada jam kerja,” jelasnya.

Terkait teknis penyerahan berkas, Saefudin menjelaskan bahwa peserta harus menyerahkan berkas sendiri alias tidak boleh diwakilkan. Berkas peserta juga harus dimasukkan ke dalam amplop tertutup.

Lalu, ia menjelaskan, peserta nantinya akan mendapatkan nomor antrian di mana posisi antrian ke front office diatur panitia. Selain itu, peserta juga harus menunjukkan scan fotocopy atau screenshot tanda bukti registrasi SCCN di depan front office. Bila tidak dapat menunjukkan, maka berkas tidak bisa diproses.

Baca juga :  Sudirman Jabat Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumsel

“Pendaftaran online dimulai hari ini tanggal 26 September dan ditutup pekan kedua Oktober (tanggal ditentukan pihak Badan Kepegawaian Negara). Adapun penyerahan berkas dimulai pada 26 September dan ditutup sampai dengan lima hari setelah ditutupnya pendaftaran online,” katanya.

Untuk penyerahan berkas dilakukan pada jam kerja, yakni pukul 07.30 sampai 16.00 WIB pada Senin hingga Kamis, dan 07.30 sampai 16.30 WIB pada hari Jumat. Yang tak kalah penting, peserta harus memastikan berkas lengkap sebelum diserahkan karena berkas yang sudah diserahkan ke panitia tidak dapat diambil kembali.

Baca juga :  WP Tunggak Pajak 205,7 Juta, KPP Pratama Sita Aset

Dia menambahkan, pada hari pertama pendaftaran CPNS, tanggal 26 September hari ini, belum ada satupun calon peserta yang datang untuk menyerahkan berkas.

“Mungkin mereka memang belum melakukan pendaftaran online. Sebab berdasarkan informasi yang kita dapat, mereka kesulitan mengakses alamat website pendaftaran. Mudah-mudahan besok dan hari-hari berikutnya sudah bisa diakses secara mudah,” harapnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita