oleh

Polda Akan Kikis Habis Kejahatan 3 C

Kolom:Hukum|40 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Setelah sehari menerima jabatan sebagai Direktur Direktorat Kriminal Umum ( Ditreskrimum) Polda Sumsel, Kombes Pol Prasetijo Utomo mengungkapkan akan mengikis habis kejahatan 3 C.

Kejahatan yang dimaksud ialah Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (Kejahatan dengan pemberatan), Curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Kombes Pol Prasetijo memberikan perhatian yang sangat khusus terhadap kejahatan ini. Sebab, sangat rawan terjadi di wilayah Sumsel.

“Kita tegertkan mengikis kejahatan ini, sebab keberadaannya sudah sangat meresahkan masyarakat,”ucapnya kepada awak media terkait langkah kedepan yang akan dilakukanya, Rabu (4/1).

Baca juga :  Cari Solusi Aset Bermasalah, Pemprov Libatkan Kejati Sumsel

Lanjutnya lagi, untuk dapat melakukan hal itu, dirinya akan mendengarkan terlebih dahulu pemaparan anggotanya yang biasa terjun kelapangan. ” lalu akan kita pelajari, supaya dapat menemukan cara yang jitu untuk menumpas kejahatan ini,”paparnya.

Selain itu, katanya, dirinya dan anggota akan berusaha lebih kerasa lagi terhadap kasus-kasus yang belum dapat terungkap dan terselesaikan. “Kita akan menyelasaikan perkara-perkara yang menjadi tunggakan Polisi dan belum terselesaikan. Sebagai penegak hukum kan menindak tegas semua pelanggaran yabg meresahkan masyarakat Sumsel,”tegasnya.

Baca juga :  Gubernur Bagikan 800 Sertifikat Tanah di OKU Timur

Intinya, sebagai Polisi yang melindungi dan mengayomi masyarakat, akan berusaha menyelesaikan semua laporan perkara pidana umum yang dilaporkan oleh masyarakat.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita