oleh

Polda Sumsel Buru Pemasok Senjata ke Teroris

Kolom:Hukum|54 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memburu pembuat senjata api rakitan di seluruh penjuru Bumi Sriwijaya, khususnya yang menjadi pemasok senjata api terhadap teroris.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Prasetijo Utomo mengatakan, pihaknya akan menindak tegas pihak yang terkait sebagai pemasok senjata api terhadap teroris.

Apalagi Polda Sumsel sudah berhasil mengamankan EW alias Tembel (39) dan RC alias Candra (41), warga Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), yang menjadi pemasok senjata api kepada jaringan AF.

Baca juga :  Kemenag Sumsel Harus Tanggap Bila Ada Potensi Konflik Umat Beragama

“Kami akan kembangkan kasus ini dan memburu para pembuat senjata api rakitan kepada jaringan Abu Faisal. Sekarang yang lagi dikejar, pelaku pembuatan senjatanya,” tegasnya, Kamis (16/3).

Terkait kejadian ini, seluruh perdagangan senjata api rakitan di wilayah Sumsel akan terus dilakukan pengamanan oleh pihak Kepolisian.

Menurut Prasetijo, saat ini sudah ada ratusan lebih senjata api rakitan yang disita dari masyarakat. Bahkan ada juga yang menyerahkan secara langsung kepada pihak berwajib.

“Kita terus memberikan imbauan kepada masyrakat agar tidak memproduksi senjata api,” tuturnya.

Baca juga :  Lama Tersumbat, Persoalan Aset Golf Kenten Pertamina Temui Titik Terang

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita