oleh

Program DLP Tumpang Tindih dengan UU Kesehatan

Kolom:Hukum, Nasional, Pendidikan|9 kali dilihat

NuansaKita – Jakarta : Ribuan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan aksi ke istana negara menolak program Dokter Layanan Primer (DLP). DLP adalah program yang tercantum dalam Undang – Undang Pendidikan Kedokteran. Program DLP ini tumpang tindih dengan UU yang lain di bidang kesehatan, seperti UU Pratek Kedokteran, UU Tenaga Kesehatan, UU Pendidikan tinggi, senin.(24/10)

Hal tersebut dikatakan, dr.Ribka Tjiptaning P AAK sekaligus anggota Komisi IX DPR RI. ia mendukung aksi tersebut dan akan ikut serta dalam dalam aksi tersebut, ujarnya

Baca juga :  Intelkam Polresta Palembang Ringkus Pelaku Curanmor

“Sebagai anggota parlemen, saya menjadi inisiator revisi UU No 20 Tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran, khususnya tentang program DLP. Dan pada hari juga saya akan memasukan naskah akademik dan draf perubahan atas UU No 20 Tahun 2013 ke Badan Legislatif”..

Lebih lanjut Ribka menyatakan. Program DLP akan semakin mempersulit mahasiswa Fakultas Kedokteran yang lulus untuk segera bisa mengabdi di tengah masyarakat. Hal tersebut sungguh ironis, karena negeri ini masih kekurangan dokter. tegasnya (Rob)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita