oleh

12 Provinsi Ikuti Kejuaraan Nasional Bowling di Jakabaring

Kolom:Headline, Olahraga|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang :  Sebanyak 12 Provinsi mengikuti Kejuaraan Nasional Bowling, di Venue Bowling Center Jakabaring Palembang. Sebelum kejuaraan itu berlangsung, kegiatan itu dibuka resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, Minggu (25/02).

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, untuk memastikan penyelenggaraan Event International yang akan membawa nama baik Provinsi Sumsel bahkan Indonesia Agustus mendatang akan membanggakan dan sesuai dengan harapan.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menyebut, awal tahun lalu venue bowling ini masih berbentuk rawa-rawa, dengan kerja keras dan kerja nyata Pemprov Sumsel dan semua yang terlibat dapat menyulap menjadi Bowling Center terbaik di Asia.

Baca juga :  Pembangunan di Sumsel Tidak Sentralistik

Alex masih mengatakan, bowling pertama di Indonesia dimainkan di tahun 1930 waktu masih zaman Belanda tepatnya berada di kawasan Plaju Sungai Gerong.

“Jadi sejak zaman Belanda kami sudah main bowling dan sekarang di sini bersyukur kepada Allah Yang Maha Kuasa dibangun tidak sampai 2 tahun tidak makai duit sendiri (APBD), kita berhasil membangun Bowling terbaik di Asia,” ungkap Alex disambut tepuk meriah hadirin.

Menurut Alex, tes event road to Asian Games 2018 melalui kejuaraan nasional ini adalah selain salah satu cara untuk mencari atlet terbaik, juga untuk mencari kesalahan dan mencari kekurangan dari venue bowling tersebut. Dimana ketika penyelenggaraan Asian Games nanti di Venue bowling ini akan mendapat hasil yang terbaik dan sempurna.

Baca juga :  Pasar 16 Ilir Akan Ditata Lebih Nyaman dan Indah

“Kami akan memberikan fasilitas kenyamanan optimal untuk kejurnas bowling ini. Selamat datang peserta dari Sumatera Utara, Riau, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Sumsel, Banten, Jawa barat, Jawa timur, Kalimantan Timur, Sumatera Barat. Ayo bertanding dengan sportif semangat merebut medali emas,” tuturnya memberikan semangat kepada peserta kejurnas.

Sementara, Ketua Penyelenggara Test Event, Cahyo Adi dalam laporannya mengungkapkan, kejurnas ini sendiri diikuti oleh 12 provinsi. Sedangkan penyelenggarannya digelar selama tiga hari.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu momen yang bersejarah dimana diharapkan dari kegiatan ini akan ada tips-tips baru untuk memperkaya dan memerlukan semangat olahraga dan kejuaraan menjadi juara pada event-event yang akan datang.

Baca juga :  4 Usulan Wako Pagaralam Ini Disetujui Gubernur

“Patut kita berikan ucapan terima kasih kepada Bapak Alex Noerdin yang atas semangat memprakarsai, yang tidak kenal menyerah mewujudkan suatu impian adanya bowling center di Sumatera Selatan ini,” tambahnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita