oleh

INASGOC Bangun Gairah Pesta Olahraga Asia di Jakarta dan Palembang

Kolom:Olahraga|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Kebanggaan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta Palembang harus mampu menggairahkan masyarakat Indonesia. Dengan menjadi penyelenggara pesta olahraga bangsa Asia, yang merupakan multi event terbesar kedua setelah Olimpiade, citra Indonesia secara keseluruhan, khususnya dua kota pelaksana, Jakarta dan Palembang, akan meningkat dan sejajar dengan kota-kota besar lain yang pernah menggelar Asian Games.

Demi lebih mengairahkan, sekaligus menebarkan semangat agar masyarakat di dua kota utama tersebut menyambut dan menjadi tuan rumah yang baik, Departemen Look of the Games, City Beautification, dan Activation Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menggelar Asian Games Sports Festival (AGSF) secara beruntun yang berlangsung dua hari di dua tempat berbeda.

Baca juga :  Pesilat Mansapa Raih Medali Emas Kelas D

AGSF identity Jakarta digelar, Sabtu (9/12/2017) yang terpusat, di Musium Fatahillah, sedangkan AGSF identity Palembang berlangsung Minggu (10/12/2017) di depan Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang.

“Setelah momen countdown setahun menuju Asian Games, Agustus lalu, kini masyarakat Jakarta dan Palembang, khususnya, perlu lebih digairahkan antusiasme dalam menyambut pesta olahraga bangsa Asia itu. Ajang Asian Games Sports Festival ini pas untuk mengajak sekaligus mensosialisasikan ke masyarakat agar mereka juga mengetahui bahwa negara atau kotanya menjadi penyelenggara, dan bisa mengajak para kaum muda untuk terlibat. Ini momen sejarah loh,” ujar Ketua Pelaksana Asian Games, Erick Thohir.

Baca juga :  Resmi Dilantik, Darmadi Suhaimi Jabat Ketua Cabang Perbakin PALI

Hal yang sama dikatakan oleh Direktur Marketing Asian Games Nirmala Dewi, tujuan diadakan kegiatan ini tak lain untuk menambah animo masyarakat dalam menyambut asian Games 2018 mendatang.

“Tujuannya agar demam Asian Games semakin terasa dan masyarakat Palembang semakin semangat untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah 2018 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu Francis Wanandi sebagai Deputi II INASGOC mengatakan, acara locfest ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi Asian Games, ia berharap adanya kegiatan ini menjadi hiburan mendidik bagi masyarakat.

Baca juga :  Alex Noerdin Prediksi Sriwijaya FC Menang Tipis Melawan Persib Bandung

“Locvest itu bukan hanya sebagai ajang promosi Asian Games akan tetapi diharapkan kegiatan ini dapat menjadi hiburan yang mendidik bagi semua masyarakat yang mengikuti kegiatan ini,” ujarnya. Rip

 

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita