oleh

Indonesia Runner Up 55th QubicaAMF Bowling World Cup

Kolom:Olahraga|7 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Penyelenggaraan QubicaAMF Bowling World Cup 2019 yang digelar di Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC) berakhir sudah hari Sabtu (23/11). Dalam kompetisi yang diikuti 78 negara ini, Indonesia tak hanya sukses menjadi tuan rumah di Sumsel-Palembang, tapi juga mencatat sejarah sebagai runner up.

Perolehan prestasi itu disumbangkan oleh pebowling pria atas nama Ryan Lalisang. Ryan harus puas berada di urutan kedua setelah kalah di final melawan pebowling dari Afrika Selatan.

Ditemui usai menyerahkan piala, Ketua Umum PB Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI) Percha Leanpuri, mengatakan sangat puas dengan hasil penyelenggaraan. Menurutnya apa yang dicatatkan pebowling Ryan adalah sejarah baru bagi Indonesia.
“Apa yang sudah diberikan Ryan ini membuktikan bahwa Indonesia bukan hanya sukses sebagai penyelenggara pada olahraga bowling tapi juga prestasi. Karena target awal kita hanya 3 besar ternyata hasilnya di luar dugaan,” ujar Ketua Umum PB PBI, Percha Leanpuri.
Atas prestasi dan sejarah baru Indonesia itu, Iapun berterimakasih pada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan tersebut yakni kepada Menpora, Gubernur Sumsel Herman Deru serta seluruh panitia.
“Walaupun masih runner up, perjuangan Ryan yang memacu adrenalin patut kita syukuri. Ia sudah memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tambah Percha.

Selain memperbanyak kompetisi, Percha mengatakan akan terus berupaya melakukan pembibitan atlet dengan menyelenggarakan Bowling Goes to School. Yang mana hal tersebut sudah dilakukannya di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sumsel dan Palembang.

Sementara itu Ryan Lalisang mengatakan Runner Up ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Karena awalnya target paling tidak masuk 4 besar. “Karena sudah masuk 4 besar ya artinya harus bisa juara. Dengan hasil ini tentu membuat kita semakin percaya diri bersaing dengan negara lain. Dan ini sebagai ajang kita evaluasi juga sebelum SEA Games nanti,” tukas dia.
Sementara itu Percha sendiri hadir dan ikut menyerahkan langaung piala didampingi oleh Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar dan Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo. Adapun susunan pemenang QubicaAMF Bowling World Cup 2019 yang digelar di Palembang Sumatera Selatan 19-24 November itu, masing-masing yakni.

Juara I putra diraih oleh Francois Louw dari Afrika Selatan, disusul kemudian juara II Ryan Leonard Lalisang dari Indonesia dan juara III diraih oleh Oliver Morig dari Jerman.

Sementara itu untuk kelas putri Juara I diraih oleh Rebecca Withing dari Australia, kemudian Juara II diraih oleh Aumi Guerra dari Dominican Republic dan Juara III diraih oleh Kelly Kullick USA. Rip
Baca juga :  Olahraga Basket Didukung Jadi Ekskul Wajib di Sekolah

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita