oleh

Kejuaran Boling Gubernur Cup Digelar di Sumsel Mulai 5 Oktober

Kolom:Olahraga|13 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel, Herman Deru memberikan apresiasi pada pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumsel atas ditunjuknya provinsi ini sebagai tuan rumah Kejuaran Boling Gubernur Cup 2019 yang akan digelar pada tanggal  5 dan 6 Oktober 2019 mendatang.

 

Apresiasi itu diungkapnya ketika menerima audensi, KetuanPBI Provinsi Sumatera Selatan, Kurmin Halim saat melakukan audensi bertempat di ruang rapat Griya Agung Palembang, Senin (02/09).

 

“Terimakasih dan apresiasi dengan dijadikannya Sumsel sebagai tuan rumah,” ucap Deru.

 

Diharapkannya, adanya kejuaran boling Gubernur Cup 2019 di Sumsel dapat mejadi obat kekecewaban   bagi atlet yang tidak dapat bertinding pada PON yang akan digelar di Papua mendatang. mengingat Papua belum memiliki sarana lintasan boling yang representative.

 

“Saya mengharapkan pemerintah khususnya OPD terkait dapat meng beck up kelancaran kegiatan ini,”  imbuh dia.

 

Sementara itu, Ketua Pengurus Boling Sumsel, Kurmin Halim menyebutkan, ajang gubernur cup mendatang akan melibatkan para atlet boling 16 provinsi di Indonesia, dengan kategori yang dilombakan Grade A dan Grade B memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp200 juta.

 

“Terimakasih atas dukungan pak  gubernur. Gubernur Cup 2019 ini  nanti akan berbarengan dengan kejurnas,” tandasnya.

 

Dilain pihak Jasman, mewakili Ketua Umum PBI Pusat, menambahkan, selain kejuaran Boling Gubernur CUP,  Sumsel juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Boling yang digelar pada 29 September nanti.
“Untuk kelancaran event tersebut pihaknya mengharapkan bantuan dari Pemprov Sumsel diantaranya terkait dengan pencarian sponsor dan   pendanaan lainnya,” tukasnya. Rip
Baca juga :  Sumsel Optimis Perhelatan Triathlon International Sukses

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita