oleh

Ketum FONI Siap Mempopulerkan Olahraga Orienteering

Kolom:Olahraga|9 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Belman Karmuda setelah dilantik menjadi Ketua Pengurus Daerah FONI Provinsi Sumsel akan segera mempopulerkan olahraga Orienteering ke seluruh masyarakat Sumsel, rabu (11/10)

ia dalam waktu dekat akan mengajak mahasiswa pecinta alam di Sumatera Selatan untuk melaksanakan kegiatan olahraga ini di gunung Dempo Pagar Alam sumatera selatan,” memang olahraga ini belum begitu familiar di kalangan masyarakat Sumsel jadi perlu ekstra kerja keras agar dapat dikenal masyarakat”. Pungkasnya

sementara itu Alex Noerdin Gubernur sumatera selatan di sela-sela pelantikan pengurus FONI Sumatera selatan mengatakan, olahraga ini banyak manfaatnya. selain melatih ketahanan fisik, mental dan kecepatan berfikir juga berorientasi baik terhadap diri sendiri maupun keadaan sekitar menggunakan peralatan bernavigasi.

Baca juga :  Prestasi Kontingen Sumsel Peparnas XV Lebih Baik dari 2012 Lalu

Alex berharap, pengurus FONI Sumsel dapat segera menyusun program kerja dan melaksanakan berbagai kegiatan mempopulerkan olahraga orienteering, dan menjadikan FONI Sumsel ini harus menjadi yang terbaik di Indonesia, sehingga ketua umum FONI pusat, Pak Kunto bisa membanggakan Sumsel di tingkat Nasional,” tegasnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita