oleh

Kunjungi Jakabaring Sport City, Vice President OCA Terpukau Lihat Persiapan Asian Games Palembang

Kolom:Olahraga|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Tim Chefs de Mission (CdM), Olympic Council of Asia (OCA) yang dipimpin langsung Vice President OCA, Mr Wei Jizhong mengadakan kunjungan ke Jakabaring Sport City Palembang meninjau kesiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 mendatang, Kamis (14/12).

Setelah berkeliling ke beberapa venue olahraga JSC mulai dari stadion utama Gelora Sriwijaya, berlanjut ke venue Shooting Range, venue Dayung, Wisma Atlet dan lainnya, Wei Jizhong mengakui sangat terpukau dengan persiapan Asian Games di Palembang.

“Ini kali kelima saya hadir di Palembang, pada awalnya saya berpikir berbeda dengan Gubernur Alex Noerdin, karena awal kunjungan lalu saya bilang persiapan di Palembang tidak bagus, tapi di kunjungan hari ini saya melihat persiapan di Palembang sangat baik, dan luar biasa,” ungkap Wei Jizhong usai Lunch bersama Gubernur Alex Noerdin, di Griya Agung Palembang.

Baca juga :  670 Karateka Perebutkan Piala Walikota Cup

Menurut Wei Jizhong, dirinya tidak mengira bahwa Gubernur Sumsel Alex Noerdin akan membuat Palembang menjadi kota cantik dan modern sehingga sangat nyaman dikunjungi.

“Saya mengapresiasi Gubernur Alex Noerdin karena telah membuat Palembang cantik,modern dan sangat enak dikunjungi bukan hanya untuk Asian Games, tetapi untuk mengembangkan Kota Palembang. Ini semangat Olimpiade,” ujarnya.

Wei Jizhong menambahakan, dirinya sangat menghargai semangat yang tinggi dari masyarakat Palembang, Sumatera selatan dan mengapresiasi program jangka panjang Gubernur Alex Noerdin.

“Saya mengagumi masyarakat Sumatera Selatan karena memiliki pemimpin sehebat Gubernur Alex Noerdin. Kita akan bekerja bersama-sama mensukseskan Asian Games, yang terpenting jangan terburu-buru lakukan yang terbaik dan yang berkualitas,” terang Wei Jizhong.

Baca juga :  Sumatera Selatan Tuan Rumah Kejurnas PBSI

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Vice President of OCA, Mr Wei Jizhong merupakan orang yang sangat kritis, karena Alex teringat saat pertama kunjungan Wei Jizhong di Palembang yang memberikan penilaian semua persiapan di Palembang tidak bagus.

“Tapi hari ini kita semua mendengar komentar Wei Jizhong bahwa persiapan Asian Games di Palembang sangat baik. Jadi, kita akan menyelenggarakan Asian Games ini dengan sepenuh hati,” tegas Alex.

Sementera itu, saat melakukan kunjungan ke JSC, rombongan dewan olimpiade tersebut nampak sangat serius mengamati fasilitas yang ada di setiap venue olahraga JSC dengan memberikan arahan dan saran untuk perbaikan sejumlah venue. Rip

Baca juga :  Prestasi Kontingen Sumsel Peparnas XV Lebih Baik dari 2012 Lalu

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita