oleh

Layanan Panggilan Darurat 112 Untuk Asian Games Diluncurkan

Kolom:Olahraga|3 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam rangka menunjang Asian Games 2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), Inasgoc, serta penyelenggara layanan telekomunikasi meresmikan Layanan Panggilan Darurat 112, yakni Palembang Siaga 112, di Griya Agung, Kamis (05/07).

“Layanan itu multi bahasa ini disediakan untuk menunjang perhelatan Asian Games 2018 agar atlet, official dan tamu dari 45 negara bisa lebih nyaman terutama jika ada keadaan darurat,” ucap Direktorat Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo, Ahmad M Ramli.

Baca juga :  Dana Pembangunan Venue Dayung Diketahui Setelah Ada Penilaian KJPP

Ia mengatakan layanan 112 ini merupakan pusat informasi yang digunakan untuk menerima dan mengirimkan permintaan pertolongan dalam keadaan darurat melalui jaringan telekomunikasi di Kota Palembang dan sekitarnya.

Spesialnya, Layanan Palembang Siaga 112 menyediakan akses dalam enam bahasa yaitu bahasa Indonesia, Inggris, Cina, Arab, Korea, dan Jepang.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Alex mengucapkan terimakasih atas di launchingnya layanan 112 ini. Tentunya, dengan layanan ini jadi lebih memudakan masyarakat ataupun atlet, official dan tamu yang datang ke Palembang jika memerlukan bantuan darurat.

Baca juga :  Alex Noerdin Prediksi Sriwijaya FC Menang Tipis Melawan Persib Bandung

“Layanan ini juga memudahkan saat Asian Games nanti,” tukas Alex. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita