oleh

Sambut Kunjungan Corcomm, Dispora Sumsel Gelar Rapat Bersama

Kolom:Olahraga|10 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam rangka membersihkan venue Jakabaring serta menyiapkan kunjungan rombongan Coordination Committee Meeting (Corcomm) ke venue Jakabaring Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel gelar rapat persiapan melibatkan seluruh SKPD terkait dan pihak BUMN. (3/3)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan M. Yusuf Wibowo saat ditemui usai memimpin rapat mengatakan bahwa Hari ini khusus rapat soal venue jakabaring bersama para penanggungjawab mulai diantaranya PUCK, PUBM, BPKAD, BBWS, PTBA, PUSRI, Bidang Promosi Kepanitiaan Daerah dan lain-lain.

“Karena kita akan melaksanakan Corcomm ke VI yaitu inspeksi ke venue-venue di Jakabaring, mulai dari Dishub terus venue-venue yang akan dipertandingkan serta pintu VIP sampai kesitu dan persiapan-persiapan lain,” ungkapnya.

Baca juga :  Alex Noerdin Terus Gencar Promosikan JSC

Bahkan jelasnya, pemerintah kota Palembang juga membantu untuk menyemprot lumpur-lumpur yang mengotori lalu lalang di daerah Jakabaring. “Lumpur pembangunan inikan banyak disitu, nah ini perlu dibersihkan ada yang disemprot dan lain-lain kita minta bantu dari pemerintah kota supaya bersih waktu peninjauan fisik venue tidak kotor sekaligus pembersihan. Malu orang mau datang ibarat kita bangun rumah kan kotor masuk kedalam rumah susah maka dibersihkan dulu karena mau ditinjau sampai sejauh mana progres pembangunan tersebut,” paparnya.

Yusuf juga mengatakan bahwa tempat-tempat yang tidak layak seperti bangunan yang ada disekitaran venue akan di percantik. Jadi tempat-tempat yang tidak layak kita tampilkan kita tutup, kita branding dengan “Look of The Games” seperti tugas-tugas me wrapping, spanduk baik di media villages maupun di venue yang akan dipertandingkan,” jelasnya.

Baca juga :  Peringati HAORNAS, Wagub Sumsel Berikan Penghargaan Bagi Atlet Berprestasi

Kunjungan Corcomm direncanakan pada hari Minggu tanggal 5 Maret 2017 kurang lebih rombongan yang akan datang tercatat berjumlah 60 orang. Jadi kita bagi tugas disini melaksanakan apa dan siapa yang bertanggungjawab. “Pembagian-pembagian tugas ini tiada lain untuk kelancaran, kesiapan, kemudahan, dalam tinjauan hari Minggu ini,” ujarnya.

Yusuf percaya Sumatera Selatan mampu menyambut Asian Games 2018 karena sudah berpengalaman mengadakan event besar apalagi itu didukung semua pihak termasuk masyarakat.

Sumsel sudah berpengalaman menjadi tuan rumah perhelatan event-event besar terutama olahraga mulai dari POM IX tahun 1971, PON XVI 2004, SEA GAMES XIII tahun 2011, Islamic Solidarity Games tahun 2013. “Karena keberhasilan Sumatera Selatan inilah kita ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games bukan ditempat lain,” pungkasnya.

Baca juga :  670 Karateka Perebutkan Piala Walikota Cup

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita