oleh

Turnament Sepakbola Pelajar Perebutkan Piala Walikota

Kolom:Sepak Bola|6 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam membangun solidaritas dan sportifitas dalam olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang menggelar turnament sepakbola tingkat pelajar SMP dan SMA/SMK sekota Palembang untuk memperebutkan piala Walikota Palembang.

Dalam turnamen sepakbola tersebut, terdapat 56 TIM yang akan bertanding. Sekretaris Daerah (Setda) Kota Palembang, Harobin Mustofa mengatakan, Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, maka inilah yang menjadi perhatian pemerintah kota Palembang khususnya terhadap bidang olahraga, selain itu juga dapat mencari bibit-bibit muda atlet nasional dan internasional.

Baca juga :  Ibrahimovic : Kami Akan Buat Tim-Tim Lain Bekerja Keras

“Inilah perhatian pemerintah terhadap olahraga. Untuk itu kita mulai dari bawah, baru kita menginternasional,” katanya usai membuka turnament bola kaki di stadion Kamboja Palembang, Selasa (21/03).

“Ini bukan kegiatan seremonial yang hanya stop sampai disini, kita serius. Maka dari itu Dispora dan KONI harus sama-sama dan berimbang. Kita juga punya visium, yaitu wisata sungai dan wisata olahraga yang bertaraf internasional. Jadi jelas pemerintah kota Palembang 150 persen dukung kegiatan olahraga,”tambahnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kota Palembang, Heri Aprian mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yakni memberi motivasi dibidang olahraga kepada pelajar, dan juga memantau olahraga pelajar ditingkat sekolah dan kecamatan, serta menjaring bibit atlet yang berprestasi yang dapat menyumbang kejuaran ditingkat nasional dan Internasional.

Baca juga :  Gubernur Targetkan Bibit Pesepakbola Muratara Jadi Andalan  SFC

Lebih lanjut, untuk tempat pelaksanaan pihaknya memakai dua tempat, yaitu lapangan Hatta untuk SMP dan stadion kamboja untuk SMA/SMK, tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita