oleh

Yanto Basna Ingin Balas Budi di Sriwijaya FC

Kolom:Sepak Bola|0 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Rudolof Yanto Basna mengungkapkan alasan memilih Sriwijaya FC untuk menghadapi kompetisi musim depan. Ia mengaku punya ikatan emosional walau hanya sebentar memperkuat tim kebanggaan publik Sumatera Selatan tersebut.

Yanto Basna pernah menjadi bagian dari Sriwijaya FC U-21 tahun 2014. Di Sriwijaya FC U-21, Yanto Basna mendapatkan kesempatan untuk memulihkan cederanya setelah menderita cedera parah ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Ia mencoba mengembalikan penampilan bersama Sriwijaya FC U-21 dan turnamen COTIF di Spanyol pada tahun yang sama menjadi kebangkitan pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini. Yanto pun didapuk menjadi kapten Timnas Indonesia U-21 yang saat itu diisi mayoritas pemain Laskar Wong Kito yang baru saja menjuarai kompetisi ISL U-21.

Baca juga :  Gerrard Resmi Tangani Akademi Liverpool

“Saya ingin membalas budi. Sriwijaya FC U-21 percaya kepada saya saat itu dan membesarkan nama saya. Sebenarnya dari musim lalu sudah ada keinginan untuk kembali, namun saya pikir harus mencari pengalaman lebih dulu dan kebetulan rezekinya bersama klub lain. Sekarang mungkin waktunya saya kembali ke rumah kedua setelah Papua,” ujarnya.

Di Sriwijaya FC, Yanto akan bertemu dengan rekan-rekan di Sriwijaya U-21 yang kini sudah naik ke tim senior. Mulai dari Teja Paku Alam, Zalnando, Mariando Djonak Uropmabin, Manda Cingi, Hapit Ibrahim, Rizky Dwi Ramadhana. dan Andes Adinata.

Baca juga :  Kick Off Liga OPD, Gubernur Gelorakan Semangat Olahraga di Sumsel

“Musim lalu Sriwijaya FC menjadi salah satu tim yang sangat mempercayai pemain muda.Itu juga yang menjadi alasan saya mengapa akhirnya memutuskan kembali ke Palembang,” kata Yanto Basna memungkasi. (bola.com)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita