oleh

Sumatera Selatan Tuan Rumah Kejurnas PBSI

Kolom:Olahraga|16 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Provinsi Sumatera Selatan antusias menyambut hajatan sebagai tuan rumah gelaran Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI yang berlangsung 24-28 November 2019 di GOR Dempo dan GOR Ranau JSC Palembang.

Dalam sambutan itu juga, Yohanes menawarkan agar gelaran seperti ini bisa dilaksanakan di Bumi Sriwijaya ini termasuk dilakukannya Pelatnas Bukutangkis.

“Kalau perlu penginapan di sini gratis ada wisma atlet. Asal pelatnas di sini. Kalau bisa tiap tahun di sini. Apa susahnya dari bandara naik LRT”. ungkap Gubernur Sumsel diwakili Asisten II Yohanes H Toruan menyampaikan sambutan pada pembukaan Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 di Griya Agung Palembang, Sabtu (23/11/2019) malam.

Baca juga :  Disetiap Venue Minta Ditempatkan Pengurus Besar Cabang Olahraga

“Semua sarana lengkap di Jakabaring Sport City. Mudah-mudahan saya diperintahkan Pak Gubernur untuk menjemput Pak Wiranto hari Senin, akan saya sampaikan,” kata Yohanes.

“Bagi Sumsel jadi tonggak sejarah baru di sini. Karena terakhir digelar 1993 di Palembang dan baru kembali lagi sekarang digelar di sini,”

Selamat bertanding. Dengan memohon restu berkat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyanyang, secara resmi Kejurnas ini saya buka,” ucap Yohanes.

Ia juga sempat mengajak insan bulutangkis yang hadir untuk mengheningkan cipta atas meninggalnya Johan Wahjudi, mantan pemain bulutangkis Indonesia 15 November 2019 lalu.Selain itu ia juga berharap bulutangkis bisa kian dicintai seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga :  Jelang Asian Games, Alex Klaim Persiapan Sumsel Sudah Matang

Sekjen PB PBSI Ahmad Budiharto mengingatkan jika Kejurnas kali ini menjadi perhatian PB PBSI.

“Karena Tahun 2020 menjadi tahun istimewa. Ada Thomas Cup dan puncaknya olimpiade di Tokyo,” kata Akhmad Budiharto.

Ketua Pengprov PBSI Sumatera Selatan, Amrullah SH MM berharap ajang Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 yang diikuti 501 atlet dari 26 Pengprov ini bisa memotivasi atlet Sumatera Selatan untuk Iebih giat berlatih dan menciptakan prestasi di bidang bulutangkis.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita