oleh

Sumsel Ingin Gelar Turnamen Sepakbola Antar OPD Secara Nasional

Kolom:Olahraga|12 kali dilihat
NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel, Herman Deru didampingi Istri Febrita Deru dan keluarga menyaksikan langsung final Sepakbola antar Piala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memperebutkan piala Gubernur Sumsel yang mempertemukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumsel antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat (05/07).
Menurut Herman Deru melaui turnamen ini dapat timbulnya ikatan silaturahmi bahkan kekeluragaan yang dapat terus terjalin.
“Ternyata bahagia itu sederhana untuk menjalin silaturahmi yang selama ini memang sudah dekat antar personal baik karyawan, karyawati maupun pegawai ASN dan Honorer dengan dikat melalui turnamen sepakbola. Kita bukan hanya sekedar akrab tapi kita menjadi keluarga besar Pemprov Sumsel,” tuturnya.
Selain bersilaturahmi, dia menilai bermain sepakbola dapat menjadikan tubuh sehat hingga jiwa dan raga menjadi penuh semangat. Artinya turnamen ini sudah mendapatkan hasil yang luar biasa yakni ikatan kekeluargaan yang semakin dekat serta jiwa dan raga menjadi lebih bersemangat. Dan yang paling penting adalah sportifitas.
“Mudah-mudahan sportifitas kita yang ada dilapangan ini kita bawa juga di ditempat kerja kita sehingga menjadikan insan-insan ASN dan Honorer yang penuh semangat. Kedepan akan kita tingkatkan secara insentif. Kedepan OPD manapun yang mendapat juara satu, akan saya berikan satu mobil operasional untuk OPD. Jadi untuk OPD yang memenangkan juara satu akan saya berikan kendaraan operasional,” katanya.
Dikatakan dia, turnamen sepakbola antar OPD seperti ini disambut baik oleh seluruh pegawai baik ASN dan Honorer. Kedepan, dia akan menyelenggarakan kembali turnament sepakbola bahkan diperluaskan lagi untuk diikuti tidak hanya OPD Provinsi Sumsel namun intansi swasta serta institusi lainnya juga akan diikut sertakan pada turnament sepakbola yang memperebutkan Piala Gubernur Sumsel.
Tak hanya itu, dia juga berkeinginan turnamen sepakbola antar OPD ini akan menjadi agenda nasional yang diselenggarakan di Sumsel sebagai tuan rumah.
“Kepada para OPD-OPD teruslah bersemangat karena kita akan menjadi pelopor turnamen sepakbola antar OPD ini akan dibuat secara Nasional dan tuan rumahnya Sumsel. Kita akan ajak Pemerintah Provinsi di seluruh Indonesia,” harapnya.
Adapun dalam pertandingan partai final liga OPD Pemprov Sumsel 2019 kali ini mempertandinkan kesebelasan Sat Pol PP vs BKD yang dimenangkan Sat Pol PP dengan score 1-0. Rip
Baca juga :  Alex Noerdin Meminta Fokus Dalam Membina Olahraga Di OKUT

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita