oleh

Tim INASOC, Sumsel Lebih Siap Sambut Asian Games dibanding Jakarta

Kolom:Olahraga|7 kali dilihat

Nuansakita – Palembang :  Setelah 56 tahun yang lalu, kini Indonesia kembali menjadi tuan rumah perhelatan akbar Asian Games di dua kota yakni Jakarta dan Sumatera Selatan. Setidaknya akan ada 45 negara yang mendatangi Indonesia.

Momentum langkah tersebut tentu saja dimanfaatkan oleh Sumsel untuk menunjukan penampilan terbaik dimata dunia. Pembenahan infrastruktur dan kesiapan sumber daya manusia terus dimatangkan, sehingga menuai pujian dari Indonesian ASEAN Games Organizing Committee (INASOC)saat menyambangi Palembang, Selasa (06/9).

Direktur Broadcast INASOC, Linda Noverita, secara terang-terangan menunjukan rasa takjubnya atas perkembangan pembangunan infrastruktur menyambut Asian Games 2018. “Saya sangat kaget, kalau dibandingkan dengan Jakarta, Palembang lebih siap meskipun masih ada beberapa hal yang mesti diperbaiki lagi,” ungkapnya.

Baca juga :  Bentuk Prodi Penjaskes, Universitas Tridinanti MoU Dengan Dipora Sumsel

Dikatakan Linda, Kesiapan Sumsel tentu saja berkat kekompakan dan kerjasama semua pihak terkait yang terus berusaha menyukseskan Asian Games 2018. “Saya terima kasih sekali dengan pak Gubernur dan wakil-wakilnya serta semua pihak terkait karena memang sudah sangat siap,” jelas Linda yang juga pernah menjadi wartawan olahraga.

Dari hasil peninjauan Team TV Audit Olympic Council of Asia (OCA) dan INASOC, dijelaskan Linda nantinya akan ada evaluasi hasil, bagian mana saja yang perlu diperbaiki. “Supaya lebih qualified dan secara kualitas kebih layak pakai,” tutupnya. (juwita).

Baca juga :  Olahraga Basket Didukung Jadi Ekskul Wajib di Sekolah

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita