oleh

Tutup Porprov 2017, Wagub Ishak Mekki Minta Atlet Giat Berlatih

Kolom:Olahraga|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki resmi menutup ajang multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XI tahun 2017 yang berlangsung di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang,  (27/11).

Ada yang berbeda pada penutupan Porprov Sumsel kali ini, penutupan di desain lebih kekeluargaan dengan defile yang digelar per cabang olahraga, sehingga sedikit berbeda pada penutupan event olahraga biasanya defile ditampilkan per kontingen.

Ishak Mekki dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia Porprov karena telah berhasil mengawal keberlangsungngan event tingkat Provinsi tersebut hingga dapat berjalan lancar.

Baca juga :  Jarak 10 Meter untuk Senapan Angin Kaliber 4,5

“Alhamdulillah pelaksanaan Porprov dapat berjalan lancar, aman dan meriah, mari kita jadikan penyelenggaraan Porprov ini sebagai ajang evaluasi dari para atlet untuk lebih baik lagi kedepan,” ungkapnya.

Lanjut Ishak Mekki, di Proprov kali ini, kontingen Kota Palembang patut berbangga karena berhasil keluar sebagai juara umum dengan total perolehan medali terbanyak.

Ia berharap kepada kontingen lainnnya yang belum berhasil menjadi juara umum agar terus bersemangat berlatih dengan giat agar di Porprov tahun depan dapat lebih baik lagi mengukir prestasi dan menjadi juara umum.

Baca juga :  Sumsel Ingin Gelar Turnamen Sepakbola Antar OPD Secara Nasional

“Selamat kepada kontingen Kota Palembang yang telah menjadi juara umum, apa yang diputuskan dewan juri adalah suatu hak mutlak yang tidak bisa diganggu gugat, bagi yang belum berhasil menjadi juara umum saya harapkan dapat terus bersemangat berlatih lebih giat agar semakin baik lagi,” harapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Porprov Sumsel XI 2017, Dhennie Zainal mengatakan, kegiatan yang mempertandingkan 27 cabang olahraga tersebut diikuti oleh kontingen dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sumsel. Sebelumnya Proprov 2017 sebelumnya direncanakan berlangsung di Kabupaten Muara Enim. Namun, karena ketidaksiapan pendanaan hingga dialihkan ke Kota Palembang.

Baca juga :  Alex Noerdin Meminta Fokus Dalam Membina Olahraga Di OKUT

Menurutnya, hasil akhir dari pelaksanaan Porprov Sumsel 2017 keluar sebagai juara umum yakni kontingen Kota Palembang dengan perolehan medali 99 emas 89 Perak, dan 97 Perunggu.

“Selamat kepada kontingen Palembang, tahun depan pelaksanan porprov akan dilaksanakan di Kota Prabumulih, jadi selamat bertanding kembali di Porprov Prabumulih tahun 2019 nanti,” pungkasnya. Rip

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita