oleh

1.117 Mahasiswa Universitas Sriwijaya Diwisuda

Kolom:Pendidikan|1 kali dilihat

NuansaKita – Indralaya : Sebanyak 1.117 orang mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) diwisuda, di Auditorium Kampus Unsri Indralaya, Kamis (19/04). Pada wisuda ke 135 Unsri tersebut pun langsung dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin.

Saat sambutan, atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Selatan, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menyampikan apresiasi dan rasa bangga atas raihan prestasi, dedikasi dan konstribusi Unsri yang terus berkarya mewujudkan cita-cita menjadikan Unsri sebagai world class university.

Alex Noerdin mengajak Unsri terus memberikan proses penyadaran kepada mahasiswa bahwa dalam proses pendidikan tidak hanya teori belaka, namun dibutuhkan proses adaptasi teori terhadap tuntutan dan perkembangan zaman. Demikian pula pada era global saat ini, sistem pendidikan tinggi harus kreatif sedemikian rupa dengan karakteristik.

Baca juga :  Calon Siswa SMK 2 Dilarang Ada Tato

Selain itu, perguruan tinggi harus memiliki kredibilitas institusional secara utuh dan menyeluruh. Sistem ini harus memiliki akuntabilitas yang tinggi terhadap masyarakat, menunjukkan efisiensi dalam operasionalnya, menghasilkan lulusan yang berkualitas, memiliki manajemen internal yang transparan dan memenuhi standar.

“Saya berharap lembaga pendidikan tinggi dapat turut mendorong peningkatan kualitas SDM Sumatera Selatan, tidak hanya melalui pendidikan akan tetapi juga melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

Lanjut Alex, dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, Pemerintah Provinsi Sumsel terus mengajak dan mendorong perguruan tinggi negeri maupun swasta di daerah ini, untuk tetap kreatif, inovatif dan konstruktif mendesain pembelajaran, sebagai bahan pembekalan dan pembelajaran kepada mahasiswa.

Baca juga :  Pemprov Sumsel dan Telkomsel Luncurkan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel menetapkan pendidikan sebagai prioritas pembangunan dan berkomitmen penuh memberikan layanan pendidikan yang berkualitas. Program sekolah dan kuliah gratis menjadi loncatan besar dalam peningkatan kualitas SDM Sumsel.

“Selamat atas wisuda hari ini, saya mengharapkan para wisudawan terus belajar dan membekali diri dengan meningkatkan kompetensi melalui pengetahuan, sikap dan ketrampilan karena ini merupakan langkah awal untuk perjuangan dan pengabdian selanjutnya,” ungkapnya. Rip


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita