oleh

108 Siswa SMK 1 Muhammadiyah Terima Penghargaan Student Achievement Award

Kolom:Pendidikan|1 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Sebanyak 108 siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang yang telah menuai prestasi mendapatkan penghargaan dalam Students Achievement Award.

Dari 108 siswa, lanjutnya, diantaranya 51 siswa mendapat penghargaan dalam mengkhatam juz 30 Al Quran, penghargaan tersebut akan diberikan kepada orang tua siswa, selama ini orang tua siswa hanya mengetahui siswanya prestasi tapi pialanya diberi kepada sekolah.

Dikatakan, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Palembang, Sri Hayani, pihak sekolah memberikan penghargaan kepada siswa, namun penghargaan tersebut diberikan langsung kepada orang tua siswa.

Baca juga :  Mulai Maret Gaji Guru SMA/SMK Sumsel Cair Lewat Rekening

“Jadi untuk memotivasi orang tua dan siswanya makanya hari ini kita beri penghargaan kepada orang tua siswa,” ujar Sri disela acara Student Achievement Award SMK Muhammadiyah 1 Palembang, Kamis (30/03).

Sepanjang tahun 2017, Sri mengatakan siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang banyak menyabet berbagai prestasi mulai dari tingkat kota sampai nasional.

“Banyak lomba yang didapet siswa kita, yaitu lomba seni budaya, lomba akademik, dan lomba olahraga. Ada juga siswa kita ikut lomba film pendek tingkat nasional,” ungkapnya lagi.

Baca juga :  Mahasiswa Unsri Diberi Pencerahan Tentang Layanan Prima

Ia berharap, setiap tahunnya siswa lebih banyak mendapat prestasi. Karena banyak sekolah yang lebih unggul, “Artinya kita akan lebih lagi untuk mendapatkan prestasi baik tingkat kota maupun nasional, kita berharap juga kepada siswa agar tidak mudah menyerah dan terus berkembang dalam mencapai prestasi,” harapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki menuturkan, pihaknya bangga dan sangat apresiasi sekali dengan acara seperti ini, dan bisa memotivasi siswa yang lain.

“Saya bangga kepada siswa yang banyak menuai prestasi, ini juga tentunya bimbingan dari para guru yang selalu mendukung siswanya,” katanya

Baca juga :  Ketua Pergunu Sumsel : Siswa Harus Ikut Implementasikan Lagu Indonesia Raya

Mudah-muah dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan lagi prestasi yg membanggakan, “Jadi siswa lain juga dapat termotivasi dengan adanya kegaitan seperti ini,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita