oleh

Ahmad Damsir : Menangkan Pancasila Bangun Persatuan Nasional Dengan Belajar dan Berjuang Mewujudkan Pendidikan Gratis, Ilmiah, dan Demokratis

Kolom:Pendidikan|19 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Palembang laksanakan pendidikan dasar untuk terus meregenerasi kader dan membangun organisasi yang kuat dengan visi dan misi perjuangan dari LMND itu sendiri,(20/11).

Hal tersebut disampaikan ketua pelaksana Ahmad Damsir, lebih lanjut ia mengatakan. Dalam situasi global saat ini mahasiswa menjadi hal yang sangat pokok untuk menghadapi atau menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Indonesia. LMND salah satu organisasi yang peduli kepada rakyat dan akan terus menyuarakan kepentingan rakyat, menjadi kontrol pemerintah agar program Trisakti dapat dilaksanakan secara murni dan konsekuen.

Baca juga :  Peringati HGN, Siswa-Siswi SMK N 5 Potong Tumpeng dan Bagi Bunga Dengan Para Guru

maka dari itu, untuk terus memperjuangkan cita-cita tersebut. LMND dalam hal ini perlu melaksanakan pendidikan untuk memberikan kesadaran kepada mahasiswa tentang kondisi politik Indonesia saat ini. “Ada dua puluh satu orang yang ikut pendidikan, dari kampus UIN Raden Fatah Palembang dan Universitas Tridinanti. Dengan mengangkat tema Menangkan Pancasila Bangun Persatuan Nasional Dengan Belajar dan Berjuang Mewujudkan Pendidikan Gratis, Ilmiah, dan Demokratis, diharapkan pendidikan ini membuka pola pikir mahasiswa dan peka terhadap kondisi masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, ketua eksekutif wilayah Zul Apri juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus menjadi pelopor untuk menyelesaikan persoalan-persoalan kampus. Dimana kampus saat ini sudah menjadi ajang bisnis pendidikan, praktek Neoliberalisme memberikan ruang sebebas-bebasnya mengeksploitasi pelajar dan mahasiswa mengikuti pola pikir yang terus dijejalkan dengan target memenuhi kebutuhan tenaga kerja pasar.

Baca juga :  Fasilitas di Sriwijaya Promotion Center Terus Dicek

“Sudah hilang roh pendidikan yang di ajarkan oleh Ki hajar Hajar Dewantara, Filosofis pendidikan Memanusiakan Manusia tergerus dengan kapitalisasi di dunia pendidikan padahal negara melalui konstitusi UUD 1945 telah mengamanatkan dengan jelas pasal 31 ayat 2, Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya. Tapi lihatlah kondisi saat ini bagaimanan dunia pendidikan kita, mahal dan perlahan negara melepas tanggung jawabnya melalui UKT, tegas Zul. (Edho Rizki)

 


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita