oleh

Bangun Generasi Masa Depan, Pemprov Sumsel Prioritas Sektor Pendidikan

Kolom:Pendidikan|13 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin mengatakan pendidikan merupakan prioritas utama dalam pembangunan di Sumsel, setelah itu baru kesehatan dan lapangan pekerjaan.

“Tiga prioritas pembangunan ini terus konsisten dikembangkan pemerintah, mengapa pendidikan?, mengapa kesehatan? semua ini tujuannya adalah peningkatan SDM kita agar bisa bersaing pada era globalisasi saat ini,” jelasnya, saat melaunching South Sumatera smart Sschool serta melakukan penandatanganan fakta integritas sekolah bebas narkoba sekaligus silaturahmi Gubernur Sumsel dengan 750 Kepala SMA/SMK Negeri/Swast se-Sumsel, di Griya Agung, Jumat (7/10).

Baca juga :  Setiap Jumaat Berikan Bantuan

Karena saat ini, Menurut Alex, kita sadari telah kehilangan satu generasi dibandingkan dengan negara lain, karena generasi muda saat ini belum sempat mendapatkan pendidikan yang wajar. “Terlibat narkoba yang sudah masuk di Sekolah Dasar, SMP, SMA apalagi, pokoknya masuk ke semua lapisan. Nah, bagaimana generasi ini bisa bersaing kedepan? Inilah tugas kita bersama yang harus kita hadapi dan selesaikan. Terutama untuk 750 kepala sekolah yang hadir,” tukas Alex Noerdin. (juwita)


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita