oleh

Giri : Memberikan Pendidikan Demokratis dan Ilmiah Dimulai dari Rumah

Kolom:Pendidikan|4 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Dalam mewujudkan pendidikan yang demokratis dan ilmiah, maka dibutuhkan peranan dari keluarga untuk keberhasilan anak didik dimana faktor internal merupakan pembentuk karakter anak yang utama. Hal tersebut dikatakan Giri Ramanda Kiemas Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan saat memberikan kuliah umum di Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu, (18/03)

Di kota Palembang, terdapat sekolah swasta maupun negeri yang berperan penting memberikan pelajaran ilmu pengetahuan maupun pembangunan karakter anak didik.

Giri, mengungkapkan selain swasta, orang tua dari mahasiswa juga harus turut berperan dalam kesuksesan pendidikan. Tanpa Sinergisitas tersebut, kualitas pendidikan tidak dapat mengasilkan yang terbaik.

Baca juga :  Monpera Diharap Menjadi Ruang Terbuka Untuk Anak-anak

“Untuk pendidikan, Pemerintah membantu seperti membiayai kuliah gratis, bidik misi dari beasiswa. Selain itu ada fasilitas lainnya yang tidak bisa dibiayai pemerintah,” jelasnya.

Giri menambahkan, anak didik bisa dibantu dengan pihak swasta yang membantu CSR dan lainnya,” katanya.

Orang tua masiswa dapat membantu apa yang bisa dibantukan untuk Fakultas. Dari bantuan orang tua tersebut, kualitas pendidikan bisa diyakini dapat meningkat.

“Mungkin ada orang tua yang memiliki perusahaan ataupun jaringan, mungkin hal itu juga bisa di dekatkan dengan Fakultas, toh keuntungannya juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak mereka juga,” pungkasnya.

Baca juga :  Gubernur Sumsel Ingatkan Peserta PKN Jangan Hanya Kejar Sertifikat

Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita