oleh

Hari Pertama UN SMA/MA, Ada 261 Sekolah Laksanakan UNBK

Kolom:Pendidikan|35 kali dilihat

NuansaKita – Palembang : Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah  provinsi Sumatera Selatan menjalani Ujian Nasional (UN) hari pertama. UN ini akan berlangsung empat hari, terhitung mulai hari ini hingga Kamis (13/04) mendatang.

Untuk tahun ini, dari 554 sekolah di Sumsel, sebanyak 261 SMA/MA melaksanakan  UN berbasis komputer sedangkan 293 sekolah lainnya masih melakukan ujian nasional manual menggunakan kertas.

“Yang ikut UNBK ada 34 ribu siswa dari 61 ribu keseluruhan siswa yang mengikuti UN, sedangkan yang ujian nasional masih manual itu kebanyakan di Kabupaten OKU Timur, Kabupaten Musirawas dan Kabupaten OKU Selatan karena fasilitasnya belum memadai seperti belum tersedianya komputer dan jaringan internet,” jelas Widodo usai memantau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional berbasis komputer di SMA Negeri 1 Palembang, Senin (10/04).

Baca juga :  Gubernur Gandeng UIGM Semarakan Program Sumsel Satu Data

Widodo menyebutkan ada tiga kategori pengawas UN yang terdiri   dari pengawas  ruangan, orang pengawas teknisi, pengawas pemantau teknisi.

“Jadi dengan adanya pengawasan ini, para siswa lebih dimudahkan dan diberi arahan bagaimana membuka, mengirim dan mengerjakan soal,” tutupnya.


Penulis : | Editor : Tumpal Simaremare

Kabar Berita